Yamaha Aerox

Tim Thomas Indonesia Bertemu Malaysia, Tim Uber Ditantang Thailand

  Kamis, 24 Mei 2018   Andri Ridwan Fauzi
Pengundian babak perempatfinal Thomas dan Uber Cup 2018. (badmintonindonesia.org)

BANGKOK, AYOBANDUNG.COM--Babak perempatfinal Thomas dan Uber Cup 2018 akan berlangsung Kamis (24/5/2018) hari ini. 

Berdasarkan pengundian babak perempatfinal yang dilaksanakan kemarin, tim Thomas Indonesia akan berhapadan dengan Malaysia. Sedangkan tim Uber Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah, Thailand. 

Tim Uber Indonesia akan bertanding pukul 14.00 WIB. Sementara tim Thomas Indonesia mulai pukul 19.00 WIB. 

Menanggapi hasil undian tersebut, Manajer tim Thomas dan Uber Indonesia, Susy Susanti menyatakan, pihaknya siap menghadapi siapa pun lawan. 
 
“Kalau saya siap terus, siapapun lawannya harus siap. Delapan besar ini tentu sudah negara-negara terbaik dari yang sebelumnya. Uber bertemu Thailand, ramai-ramai semua. Mereka tuan rumah bisa jadi keuntungan atau malah kekurangan. Karena ada beban. Kalau kami berusaha yang terbaik saja. Kalau lihat dari hasil kemarin-kemarin, atlet-atlet kita lawan siapa saja siap. Pokoknya maksimal saja,” kata Susy.
 
“Kekuatan mereka ada Ratchanok (Intanon), selebihnya ramai-ramai semua. Jadi kami fight aja, karena besok kan sudah sistem gugur. Kami akan memberikan yang terbaik, karena dari lawan juga pasti yang terbaik,” tambahnya. 

Untuk tim Thomas, Susy optimistis bisa mengalahkan negeri Jiran tersebut dan melaju ke semifinal.  

“Sebelum pertandingan dimulai, semua punya peluang yang sama. Lawan-lawan juga takut lihat Indonesia, kenapa kita harus takut menghadapi tim lain? Untuk peluang ada dan tetap terbuka. Yang penting tetap konsisten dan siap, karena menghadapi lapangan yang sedikit banyak berpengaruh. Tapi dengan adaptasi yang sudah dilakukan sebelumnya, saya rasa sudah cukup,” jelas Susy.

“Kartu as mereka mungkin ada di (Lee) Chong Wei. Untuk ganda peluangnya sedikit di atas kertas, tapi tetap waspada. Kalau untuk tunggal kedua dan ketiga kami ramai juga. Tapi melihat di SEA Games kami bisa mengatasi, paling tidak itu bisa menjadi modal,” imbunya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar