Yamaha Aerox

Fokus Pembenahan Rutilahu, Demul Bakal Bikin 5.000 Kampung Layak Huni

  Selasa, 22 Mei 2018   Ananda Muhammad Firdaus
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. (Irfan Alfaritsi/ayobandung)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM—Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut empat, Dedi Mulyadi, menaruh perhatian terhadap permasalahan rumah tidak layak huni alias rutilahu.

Bila terpilih nanti, pria yang akrab disapa Demul ini akan fokus terhadap rehabilitasi rutilahu, utamanya bagi yang ada di wilayah perkotaan.

"Saya katakan untuk membangun 5.000 kampung baru, sehingga ke depannya, ketika ada perumahan elite, juga ada perkampungan yang tertata. Enggak boleh ada berbeda, enggak boleh ada kesenjangan yang terlalu tinggi, ini konsep kami," ujar Dedi saat berkunjung ke Bekasi, Senin (21/5/2018). 

Dedi mencontohkan, alokasi dana untuk pembangunan dapat diperoleh misalnya dari dana Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang mencapai Rp1,8 triliun. "Masa dari sekian itu, tidak bisa menyisihkan misalnya Rp200 miliar untuk setiap kampung setiap tahunnya," ujar Dedi. 

Menurut Dedi, program rehabilitasi rutilahu dapat saja berjalan lataran proyeksi pembangunan antara satu daerah dengan daerah lainnya berbeda.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar