Yamaha Aerox

Ada Apa di Lawangwangi?

  Jumat, 18 Mei 2018   Fathia Uqim
Suasana Lawangwangi. (Fathia Uqim/ayobandung)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM--Bagi sebagian orang, belum banyak yang kenal ada apa saja di Lawangwangi. Mungkin orang hanya kenal galeri seninya saja, atau sekadar kafe, dan tempat foto. Padahal, Lawangwangi adalah sebuah paket lengkap apalagi untuk para pejalan yang tidak ingin pergi ke banyak tempat.

Lalu, ada apa saja di Lawangwangi? Berikut uraiannya :

Galeri Seni Lawangwangi

Bagi penikmat seni, wajib hukumnya untuk datang ke Lawangwangi. Terletak di lantai pertama, galeri ini menyajikan karya lukisan seniman kondang seperti Tisna Sanjaya, Eddy Santoso, atau Mujahidin Nurrahman. Berbagai lukisan terpampang di setiap sudut. Setiap seniman memiliki ciri khas masing-masing. Ada yang melukis dengan tanah, tulisan, atau alunan suara. Biasanya lukisan di sana berganti setiap bulan. Tidak dikenakan biaya untuk masuk ke galeri ini.

Tuku Gift Shop

Lelah mencari cinderamata untuk orang tersayang usai melancong ke Bandung?  Lawangwangi punya sederet souvenir menarik. Mulai dari bermacam-macam tas, pigura, kaos, dan aksesoris. Barang tersebut sebagian dibuat oleh seniman kolaborator Lawangwangi. Seperti kaos yang dipajang merupakan karya seniman Mujahidin Nurrahman.

Kafe Lawangwangi

Di lantai dua, ada kafe yang menawarkan berbagai kudapan nusantara dan barat. Seperti aneka makanan pembuka, camilan ringan, makanan berat, sampai makanan penutup. Menu yang paling banyak dipesan adalah ayam taliwang dan  ayam penyet Lawangwangi. Harganya dimulai dari Rp 20.000. Untuk minuman, harga dibandrol dari Rp 18.000. Kafe buka setiap hari kecuali Senin mulai dari pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB di hari biasa. Di akhir pekan, Lawangwangi akan beroperasi lebih awal sejak pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Bandung Contemporary Art Awards (BaCAA) 

Di samping gedung Lawangwangi Creative Space, terdapat arena luas yang dinamakan Bandung Contemporary Art Awards (BaCAA). Andonowati , pemilik Lawangwangi Creative Space menggagas Bandung Contemporary Art Awards sebagai bentuk penghargaan tahunan untuk mendorong seniman muda berbakat.  Hal itu sebagai upaya mengembangkan ide dalam seni dan memvisualisasikannya menggunakan beragam media.

Lab Math

Jika melihat sebuah ruangan dinamakan Labmath di samping BaCAA, itu adalah sebuah laboratorium matematika yang diisi oleh beberapa ilmuwan di bidangya. Dibangun oleh Andonowati  bersama Prof. E (Benny) van Groesen, lembaga penelitian independen bernama LabMath-Indonesia mengadvokasi dan merangsang penggunaan pemodelan dan stimulasi matematika. Saat ini Lab Math berfokus pada dua orientasi strategis utama yaitu oseanografi pesisir dan lingkungan perairan.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar