Yamaha NMax

Pendaki Perempuan Asal Unpar Kibarkan Bendera Indonesia di Puncak Everest

  Kamis, 17 Mei 2018   Asri Wuni Wulandari
Gunung Everest. (Wikipedia)

SINGAPURA, AYOBANDUNG.COM—Pendaki perempuan Indonesia dari tim The Women of Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi dunia, Gunung Everest.

“Keberhasilan ini kami persembahkan untuk persatuan bangsa, untukmu Indonesia,” ujar salah seorang pendaki, Mathilda Dwi Lestari, Kamis (17/5/2018), melansir Antara.

Puncak Gunung Everest menjadi penutup yang manis dari misi ekspedisi mengibarkan bendera Indonesia di tujuh gunung tertinggi di tujuh benua.

Rasa bangga juga turut diucapkan oleh Rektor Unpar Bandung, Mangadar Situmorang. “Selamat untuk Deedee (panggilan pendaki lain, Fransiska Dimitri Inkiriwang) dan Hilda (Mathilda),” ujarnya.

Hinda dan Deedee memulai perjalanan dari Everest Base Camp di ketinggian 5.150 mdpl sebagai titik awal pendakian pada 11 Mei lalu. Akhirnya, dua pendaki ini menapakkan kakinya di titik tertinggi di dunia, tepat pukul 05.50 waktu setempat atau pukul 07.05 WIB.

Perjalanan menuju Puncak Everest ini tentu bukan perkara mudah dan membutuhkan waktu yang panjang. Keduanya meninggalkan Indonesia sejak 29 Maret 2018 dan menetap di Nepal dan Tibet selama satu setengah bulan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar