Yamaha NMax

Secercah Harapan Negeri Maghribi

  Kamis, 17 Mei 2018   Andres Fatubun
Timnas Maroko. (Skysports)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Peran serta Maroko di Piala Dunia 2018 merupakan yang kelima kalinya sepanjang sejarah tim dengan julukan Lion of the Atlas ini.

Maroko yang pernah menjuarai Piala AFCON atau Kejuaraan Sepak Bola Afrika pada 1976 dipimpin oleh kapten Medhi Banetia. Ia adalah palang pintu Juventus dan berjasa mengantarkan si Nyonya Tua merengkuh gelar Serie A. Selain Banetia, Maroko juga memiliki striker potensial yang bermain di Southampton yaitu Sofiane Boufal.

Pemain kunci lainnya adalah Khalid Boutaïb dan Hakim Ziyech. Dengan mengandalkan pertahanan yang ketat dan serangan balasan, Maroko bisa menjadi kuda hitam di Grup B.

Maroko lolos dari babak kualifikasi tanpa mengalami kekalahan sekalipun. Meski tak terkalahkan, tapi Maroko mendapatkan hasil imbang tanpa gol sebanyak tiga kali.     

Maroko akan berebut satu tiket dengan negara lainnya yang tergabung di Grup B yaitu Spanyol, Portugal, dan Iran. Jadwalnya pertandingannya adalah melawan Iran pada 15 Juni, Portugal 20 Juni, dan Spanyol 25 Juni. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar