Yamaha NMax

Hari Pertama Ramadan, Warganet Tua Rindu #sawityowit. Kalau Kamu?

  Kamis, 17 Mei 2018   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi -- Twitter @desta80s.

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Hari pertama Ramadan memang menyenangkan. Selalu saja ada kenangan dari Ramadan yang telah berlalu terlintas kembali di benak. Salah satunya adalah tagar #sawityowit yang dirindukan segerombolan warganet tua.

Tagar #sawityowit itu mendadak menjadi trending topic di Twitter sejak Kamis (17/5/2018) dini hari tadi. Warganet rindu dan menginginkan tagar #sawityowit bangkit kembali.

“Ada masa di mana generasi bahagia hanya karena ngeliatin tweet #sawityowit,” tulis pemilik akun @Baroindra.

#sawityowit merupakan singkatan dari Sahur With Your Tweet. Tagar ini digagas oleh tiga komedian tanah air seperti Arie Dagienkz, Desta Mahendra, dan Vincent Rompies.

Bisa dibilang, #sawityowit cukup melegenda bagi generasi lama yang mengalami masa-masa jayanya di Twitter pada era 2010-an. Tagar #sawityowit setia menemani muda-mudi saat sahur selama bulan Ramadan.

Cara bermainnya juga biasa saja. Warganet hanya perlu melontarkan tebakan-tebakan garing dan jayus sesuai dengan tema yang telah ditetapkan. Harap maklum, gaya lawak semacam itu memang menjadi ciri khas para pendirinya. Setiap hari, tema itu akan selalu berganti dan menjadi tugas warganet untuk berpikir sekreatif mungkin untuk menghasilkan candaan-candaan receh itu.

“Gini-gini dulu saya pernah menang #sawityowit. Berkesan dan enggak nyangka, sih. Tapi itu dulu, waktu bumi Twitter masih aman sentosa. Semoga saja sekarang ada lagi, biar ada pencerahan dalam timeline,” tulis pemilik akun @bangrejak.

Kini, warganet berbondong-bondong meramaikan kembali tagar #sawityowit, meski tanpa Arie, Desta, dan Vincent. “Biarkanlah #sawityowit menjadi masa lalu yang akan menjadi bahan cerita kita di generasi anak cucu nanti..,” tulis Desta dalam akun Twitternya @Desta80s.

Tak ayal, cuitan Desta itu pun mendapat respons beragam yang mayoritas berisi tentang kerinduan. “Saya mohon, pak, angkat lagi. Hampa sahur saya tanpa #sawityowit, kaya buka puasa tanpa kolak rasanya...,” tulis pemilik akun @nieckyabilla. Pun pemilik akun @ElviraDinda yang menulis, “Bring back #sawityowit dan buat sahur kita penuh tawa.”

Namun, di balik keramaian warganet memohon agar #sawityowit diaktifkan kembali, beberapa warganet justru bertanya-tanya tentang maksud dari tagar tersebut. “Tagar #sawityowit itu sebenarnya apa ya? Mohon pencerahannya,” tulis @haranvita.

Nah, mereka rindu #sawityowit, kalau kamu gimana?

 

Rapper.. rapper apa yang batal puasa? #sawityowit
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Eminum

— Irfan Rahdian (@_Irf) May 16, 2018
 

 

Ikan, ikan apa yg gak bisa berenang??
.
.
.
.
.
.
Ikan goreng...#sawityowit

— Roni Rusyana (@roni_namaku) May 16, 2018
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar