Yamaha Mio S

Tim Pelatih Persib Siapkan Program Latihan Khusus Selama Ramadan

  Rabu, 16 Mei 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya. (Irfan Alfaritsi/ayobandung)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, tim pelatih sudah mempersiapkan program latihan khusus untuk tim Maung Bandung selama bulan Ramadan.

Mengingat pada bulan puasa kali ini, jadwal pertandingan Persib tetap padat dan aktivitas para pemain tidak jauh berbeda dari hari-hari biasa.

"Biasanya, kalau dulu dalam satu bulan ada beberapa pertandingan, sekarang lima pertandingan, minus satu lawan Persebaya," ujarnya saat ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (16/5/2018)

Untuk itu, Yaya menekankan agar para anak asuhnya bisa menjaga kondisi fisik, teknik, taktikal, dan mental selama bulan puasa.

Dia menegaskan, intensitas dan volume latihan selama bulan puasa akan tetap sama. Meski di bulan puasa, tim Maung Bandung hanya berlatih sekitar satu jam.

"Kami sudah berkoordinasi dengan para pemain, karena kami ingin maksimal. Kami ingin latihan malam terus, tapi kami sudah terbiasa latihan sore di bulan puasa. Coach ok, yang penting kami tetap (latihan) di bulan puasa ini dengan maksimal," tuturnya.

Selain di sore hari, tidak menutup kemungkinan Persib akan menggelar sesi latihan pada malam hari. Namun hal tersebut, bergantung dari kondisi juga situasi tim.

"Divariasikan untuk mengkondisikan atau adaptasi lagi," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar