Yamaha Mio S

Jibom Amankan Dua Tas Mencurigakan di Ciwidey

  Rabu, 16 Mei 2018   Mildan Abdalloh
Ilustrasi. (pixabay.com)

CIWIDEY, AYOBANDUNG.COM--Tim Penjinak Bom (Jibom) Satbrimob Polda Jabar mengamankan dua tas mencurigakan di Masjid Besar Ciwidey, Rabu (16/5/2018).

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengatakan, dua tas tersebut diamankan karena dianggap sebagai benda mencurigakan oleh masyarakat.

"Polsek Ciwidey menerima laporan dari masyarakat terkait adanya tas mencurigakan di Masjid Ciwidey," tutur Kapolres Bandung," Rabu (16/5/2018).

Posisi dua tas tersebut, berada di dekat tempat wudhu Masjid Besar Ciwidey. Sesuai dengan standar opersional prosedur (SOP), Polsek Ciwidey melapor ke Polres Bandung dan dilanjutkan ke Polda Jabar.

"Polda menurunkan Jibom untuk melakukan pengamanan dan pengecekan apa benda tersebut membahayakan atau tidak," ujarnya.

Setelah Jibom mengamankan dan melakukan pemeriksaan, diketahui jika dua tas tersebut tidak mengandung bahan berbahaya seperti yang disangka.

"Ternyata kedua tas itu satunya berisi pakaian dan yang satunya lagi berisi karung," jelas Kapolres.

Menurut Indra, salah seorang saksi sempat melihat orang yang menyimpan tas itu sejak Selasa (16//20185) menjelang maghrib.

"Tapi sampai pukul 08.00 WIB tadi, barang tersebut belum diambil lagi pemiliknya. Nah, setelah dicek TIm Jibom, ternyata clear, bukan merupakan benda berbahaya, kemudian ditangani lebih lanjut oleh tim Inafis Polres Bandung.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak takut dengan temuan benda mencurigakan.

"Tetap harus waspada dan kita wajib lebih peduli lagi," tandasnya. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar