Yamaha Mio S

Begini Pola Makan Pemain Persib Selama Bulan Puasa

  Rabu, 16 Mei 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Dokter ofisial tim Persib, Raffi Ghani saat sesi latihan Persib. (Anggun Nindita K Putri/ayobandung)
GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Tim Persib Bandung tetap akan melakoni jadwal padat di kompetisi Liga 1 2018. Untuk itu, dokter ofisial tim, Raffi Ghani sudah mengatur pola makan yang seimbang bagi para punggawa Maung Bandung selama bulan Ramadan.
 
Selama bulan puasa, setiap pemain harus memiliki asupan karbohidrat, protein, dan lemak yang cukup. Karena aktivitas tim tidak banyak berubah meski sebagian besar pemainnya menjalankan ibadah puasa.
 
“Nutrisinya tetap seimbang, antara karbohidrat dan protein yang penting,” kata Raffi saat ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (16/5/2018).
 
Selain asupan itu, Raffi juga memastikan asupan cairan untuk para pemainnya tetap dalam porsi yang cukup.
 
“Kebutuhan cairannya sudah saya share di grup untuk mereka (para pemain Persib). Pada saat berpuasa harus diperhatikan betul karena mereka melaksanakan aktivitas jadi diperhatikan kebutuhan cairannya,” tuturnya.
 
Raffi juga akan menyesuaikan menu-menu yang akan dikonsumsi para pemain Persib jelang pertandingan yang akan digelar saat bulan puasa.
 
“Kalau pertandingan kami meningkatkan karbohidrat yang lebih banyak dikonsumsi untuk mereka. Kalau hari-hari biasa mah seimbang antara karbohidrat, lemak, dan protein,” ucapnya.
 
Dia pun menekankan kepada Supardi dan kawan-kawan agar tidak berlebihan saat mengonsumsi makanan ketika berbuka puasa, apalagi saat tim akan berlaga di malam hari.
 
“Kalau itu kan kami ada waktu kurang lebih 2,5-3 jam dari waktu berbuka. Kalau ini tidak apa-apa buka langsung dengan nasi tapi jangan berlebihan juga, karena mau bertanding. Jadi bagaimana kebiasaan pemain ya, ada yang langsung makan pas buka, ada yang makan setelah tarawih. Tapi yang ditekankan harus ada kalori yang masuk saat berbuka terutama pada saat mau tanding,” tuturnya.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar