Yamaha Mio S

Menengok Kepribadian Berdasarkan Cara Duduk Seseorang

  Rabu, 16 Mei 2018   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi duduk. (Pexels)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Konon, setiap gerak tubuh bisa mengungkapkan banyak hal, termasuk soal kepribadian. Salah satunya adalah gaya duduk, yang berdasarkan ilmu psikologi, tak cuma sekadar postur dan gerak tubuh.

Penasaran apa saja yang bisa terungkap dari caramu duduk? Berikut melansir Boldsky, beberapa cara duduk berikut maknanya.

 

Duduk bersila

Cara duduk bersila, baik itu di lantai ataupun di atas kursi, menunjukkan pribadi yang riang dan terbuka. Ini juga menggambarkan seseorang yang senang mencoba hal-hal baru. Selain itu, fleksibilitas untuk duduk seperti ini juga menunjukkan stabilitas emosi seseorang.

Duduk lurus dan tegak

Ketika seseorang senang duduk dengan tegak dan kaki yang lurus ke bawah, artinya dia adalah seseorang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Duduk dalam posisi ini mengungkapkan kekuatan, dapat diandalkan, dan bersedia membantu orang lain ketika diperlukan. Dia juga akan terbuka untuk pengalaman baru dan tak akan menghindar dari tantangan yang akan datang.

Duduk bersandar

Orang yang senang duduk bersandar sambil mengistirahatkan anggota tubuhnya menunjukkan kesenangannya akan mengamati situasi-situasi tertentu. Mereka senang mengevaluasi setiap situasi. Biasanya, mereka memiliki pemahaman sendiri atas hal-hal yang dilihatnya.

Duduk dengan menyilangkan kaki

Cara duduk ini menggambarkan pribadi yang anggun dan sophicticated. Di sisi lain, orang-orang ini juga membumi dan terbuka untuk ide, pemikiran, dan orang-orang baru. Ini adalah posisi duduk paling santai dan menunjukkan bahwa pengalaman baru adalah sesuatu yang sangat disukainya.

Duduk sambil menyenderkan tangan ke kursi

Duduk dengan gaya seperti ini menunjukkan kekuatan, kepercayaan diri, dan pembelaan seseorang. Duduk dalam posisi ini mengungkapkan kemampuan individu untuk membela diri dan sifat protektif. Mereka biasanya bijaksana dan sangat jeli untuk beberapa hal.

Duduk dengan memangku tangan

Artinya, seseorang itu adalah pemalu. Posisi ini menunjukkan keengganan seseorang untuk mencoba pengalaman baru dan tinggal sendiri. Namun, orang yang senang duduk dalam posisi ini adalah pribadi yang lemah lembut dan penuh kasih sayang.

Duduk dengan menggerakkan kaki

Ini menunjukkan bahwa seseorang adalah pribadi yang sangat peduli tentang kebutuhan dan keinginan orang lain. Mereka biasanya tahu persis bagaimana menyelesaikan pekerjaan.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar