Yamaha Aerox

Pelawak Gogon 'Srimulat' Tutup Usia

  Selasa, 15 Mei 2018   Asri Wuni Wulandari
Pelawak Srimulat, Gogon, meninggal dunia di usia 58 tahun di Kota Bumi, Lampung, Selasa (15/5).

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Kabar duka kembali menghampiri industri hiburan tanah air. Pelawak legendaris asal grup Srimulat, Margono alias Gogon dikabarkan meninggal dunia di usia 58 tahun.

Kabar duka tersebut pertama kali disampaikan oleh anggota Srimulat lainnya, Kadir. Gogon meninggal saat berada di Rumah Sakit Kota Bumi, Lampung, Selasa (15/5/2018) pukul 05.00 WIB. Jenazah kabarnya akan langsung dibawa ke Solo, Jawa Tengah, menggunakan pesawat udara.

Sampai saat ini belum diketahui pasti apa yang menyebabkan Gogon meninggal. Mengutip kumparan.com, pelawak Polo, mengatakan bahwa Gogon termasuk orang yang cukup sulit bila disuruh berobat ke dokter untuk mengetahui penyakit yang dideritanya. “Sakitnya udah lama. Gogon di akhir ketemu kita, gerak selangkah aja ngos-ngosan. Dia cuma bilang kata dokter, jantung,” ujarnya.

Gogon merupakan salah satu personel grup lawak legendaris, Srimulat. Pria yang lahir di Solo, 13 Desember 1959 tersebut telah memulai kariernya di industri hiburan tanah air sejak 1980 silam. Dia dikenal luas dengan gaya rambut jambulnya yang menarik perhatian masyarakat.

Dalam perjalanan kariernya, dia pernah berurusan dengan pihak berwajib pada tahun 2007 lantaran kasus penggunaan narkoba. Dalam kasus itu, Gogon sempat dijerat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang penggunaan psikotropika.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar