Yamaha NMax

Tidak Menua, Kakek 68 Tahun Dijuluki Vampir di Cina

  Minggu, 13 Mei 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi. (Oddity Central)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Hu Hai, pria berusia 68 tahun dari Shanghai, Tiongkok memiliki penampilan dan semangat yang jauh lebih muda daripada usianya. Saking awet mudanya, kakek ini sampai dijuluki vampir.

Dilansir Oddity Central, Minggu (13/5/2018), Hu Hai memenangkan gelar Kakek Paling Modern Shanghai di tahun 2016. Penampilan dan sikapnya yang masih seperti anak muda bikin juri terheran-heran. Sejak kemenangannya, Hu Hai tampil di televisi, majalah mode, dan panggung peragaan busana.

Hu Hai lahir pada tahun 1950. Ayahnya meninggal ketika dia masih anak-anak, jadi dia dan enam saudara laki-laki dan perempuan dibesarkan oleh ibunya. Sejak kecil, Hai menekuni beberapa cabang olahraga. Satu hobi yang masih dijalankannya hingga usia senja.

Ketika ditanyai rahasia awet mudanya, Hai mengatakan bahwa kemudaannya bersumber dari berbagai faktor. Untuk tetap bugar ia berlatih yoga dan meditasi. Hai juga latihan bergantung terbalik selama 30 menit setiap hari. Menurutnya latihan tersebut efektif untuk menunda munculnya keriput dan kerontokan rambut.

Untuk makanan, Hai gemar mengonsumsi suplemen kesehatan, termasuk vitamin dan pil kolagen. Tetapi menurut Hai yang menjadi kunci utama adalah pola pikirnya. Dia masih merasa seperti lelaki 20 tahun dan mungkin akan terus seperti sampai menjemput ajal nanti. Baginya umur hanyalah angka dan selama dia merasa muda, angka itu sama sekali tidak mempengaruhinya.

"Semua orang akan menjadi tua suatu hari nanti, tidak ada cara untuk menghindarinya. Tetapi jika Anda merasa tua dan hanya menunggu untuk mati, jika Anda tidak ingin belajar atau mengalami hal-hal baru lagi, Anda benar-benar sudah tua, tidak peduli berapa usia Anda," kata Hu Hai.

Menariknya, Hu Hai bukan satu-satunya kakek muda Cina. 2017 lalu, Tiongkok juga menampilkan “kakek terpanas” di negara itu, yakni Wang Deshun, yang kini berusia 82 tahun. Memang, tampaknya banyak sekali pria dan wanita berumur yang masih terlihat muda di Tiongkok. Mungkin gaya hidup yang dijalani para manula di sana memang berpengaruh besar.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar