Yamaha Mio S

Persib Menang Telak atas Persipura

  Sabtu, 12 Mei 2018   Andres Fatubun
Pemain Persib merayakan gol. (Persib)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Persipura 2-0 dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5) petang.

Gol pertama Persib dicetak oleh Ezechiel dari titik penalti di menit 28. Jonathan Bauman menggandakannya di menit 65 memanfaatkan assist Ezechiel.

Pertandingan berjalan dalam tempo yang tinggi selama 90 menit plus waktu tambahan. Kedua tim bermain lepas dan saling serang. Persib yang bermain di hadapan ribuan pendukungnya lebih berinisiatif menyerang.

Maung Bandung memanfaatkan kedua sayapnya untuk mengoyak pertahanan Persipura yang bermain disiplin. Kedua sayap Febri Heriyadi di kanan dan Ghozali Siregar kiri beberapa kali menusuk lini tengah Persipura, namun kurang baik dalam mengirimkan umpan ke kotak penalti lawan.

Sementara Persipura melakukan serangan sporadis terutama setelah tertinggal dua gol. Hilton Moreira, Boaz Salosa, dan Patrik Wanggai bergantian menggedor pertahanan Persib. Persipura juga beberapa kali melakukan percobaan mencetak gol dengan tembakan jarak jauh.

Namun serangan bertubi-tubi Mutiara Hitam ini tak mampu menggetarkan jala gawang Natshir. Skor 2-0 tak berubah hingga wasit membunyikan peluit panjang.

Kemenangan ini memperpanjang rekor Persib yang tak terkalahkan dalam lima pertandingan melawan Persipura.

Susunan pemain
Persib: Natshir, Supardi, Malisic, Idrus, Febri, Dedi (Hariono), Oh Inkyun, Ghozali, Bauman, Ezechiel.
Persipura: Dede, Yohanis, Atururi, Maiga, Tinus Pae, Wonsiwor, Kabes, M Tahi, Boaz, Hilton, Sacramento.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar