Yamaha NMax

Lima Solusi Alami Redakan Stres dan Kecemasan

  Jumat, 11 Mei 2018   Hengky Sulaksono
Tanaman Aconitum Napellus. (Poison control)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Bergelut dengan cemas dan gelisah dalam situasi tertentu merupakan hal wajar. Hal tersebut adalah cara yang ditunjukkan sistem saraf untuk bereaksi terhadap bahaya dan situasi yang mengkhawatirkan. 

Namun, yang tidak normal adalah ketika memiliki perasaan tidak nyaman, khawatir, takut, dan panik saat tidak ada bahaya nyata, misalnya kegelisahan di tempat-tempat baru, takut gagal, dan kesedihan tiada henti. Ini semua adalah gejala kegelisahan. Dalam kasus yang parah, siapapun yang memiliki gejala ini lebih baik menemui spesialis. Sebab kecemasan dapat menyebabkan depresi. Akan tetapi, jika itu hanya terasa menyebalkan atau tidak memengaruhi hidup secara serius, siapapun bisa mencoba solusi alami ini:

1. Arsenicum Album
Arsenik adalah jenis racun tapi aman untuk orang dewasa dalam dosis kecil. Ketika digunakan sebagai obat homeopati, dalam bentuk encer, arsenik dapat membantu meredakan gelisah, cemas, dan kritis terhadap segala sesuatu di sekitar mereka. Pasien yang merasa tidak aman dan takut akan masa depan dapat dengan aman menggunakan Arsenicum Album.

Gejala lain seperti kekhawatiran berlebih tentang uang, kesehatan, dan ketika kecemasan berubah menjadi kepekaan dan kecenderungan menuju perfeksionisme, kondisi ini dapat diobati dengan arsenik. Namun, Arsenicum Album tidak boleh digunakan oleh anak-anak, wanita hamil atau menyusui, dan orang dengan masalah jantung.

2. Ignatia Amara
Obat khusus ini dibuat dari biji pohon yang tumbuh di Filipina bernama Saint Igantius. Obat ini berguna untuk orang yang menderita kejang biasa dan kejang sebagai akibat dari masalah psikologis. Ignatia dapat membantu orang yang gugup, kecewa, berduka, dan cemas. Untuk meredakan kasus tangisan terus menerus, kesedihan yang tak terselesaikan, dan hilangnya nafsu makan yang terkait dengan kecemasan, obat ini menunjukkan hasil yang baik.

3. Natrum muriaticum
Jika kamu cenderung memikirkan hal-hal tertentu untuk waktu yang lama dan kesulitan melupakannya, kamu dapat mencoba Natrum muriaticum. Ramuan ini dibuat dari natrium klorida atau garam biasa. Manfaat lain yang dapat diperoleh dari obat ini antara lain merawat kulit kering, luka dingin, dan insomnia serta masalah tidur. Tidak ada efek samping yang ditimbulkan.

4. Aconitum Napellus
Aconitum Napellus adalah obat yang bisa mengatasi serangan kecemasan dan panik. Obat ini bekerja dengan baik untuk gejala kejadian yang mengejutkan seperti kecelakaan mobil. Aconite membantu meredakan galau, kegelisahan, dan ketakutan.

Jika kamu mendapati gejala menderita kulit kering, haus berkepanjangan, dan jantung berdebar panjang,  kamu dapat mencoba aconite. Ramuan ini juga bekerja meredakan trauma masa lalu dan kecemasan yang sedang berlangsung yang disebabkan oleh peristiwa traumatis.

5. Gelsemium Sempervirens
Obat ini dibuat dari bunga yang disebut woodbine atau melati kuning. Obat ini bekerja bagi siapapun yang mulai merasa cemas atau stres, mengalami pelemahan otot dan diikuti dengan perasaan gemetar. Gejala lain yang bisa diredakan obat ini adalah kebiasaan sering buang air kecil karena kecemasan dan perasaan kurang percaya diri. Gelsemium sangat beracun dan tidak aman untuk dikonsumsi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar