Yamaha NMax

Lima Manfaat Vitamin E Bagi Kulit Keriput, Kasar, dan Lainnya

  Jumat, 11 Mei 2018   Fathia Uqim
Ilustrasi vitamin E. (livestrong)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Vitamin E bermanfaat bagi kesehatan, di antaranya meningkatkan sirkulasi darah, menjaga jantung sehat, meningkatkan kecantikan, dan menjaga keremajaan kulit. 

Penggunaan vitamin E bisa melalui makanan yang diinduksi vitamin E atau produk kecantikan yang mengandung vitamin E. Tetapi tahukah kamu bahwa tablet vitamin E dapat langsung dioleskan pada kulit?

Disitat dari Boldsky, berikut manfaat Vitamin E:

Mengobati Keriput
Vitamin E memiliki kemampuan untuk mengobati kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV matahari. Ini membantu dalam mengobati kerutan dan bintik penuaan lainnya. Ambil 1-2 kapsul vitamin E. Oleskan minyak dari tablet di area yang terkena. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur. Biarkan semalam. Bilas dengan air hangat di pagi hari berikutnya.

Alternatif lain adalah mencampurkan 1 kapsul minyak vitamin E dan 1 sendok minyak zaitun. Oleskan di wajahmu dan pijat perlahan selama 5 menit. Tunggu 20 menit dan bersihkan dengan air hangat. Ulangi setiap hari setidaknya 2-3 kali.

Untuk Pigmentasi
Pigmentasi atau hiperpigmentasi contohnya seperti warna kulit yang tidak merata karena berbagai faktor. Hal ini terutama karena sinar matahari yang berbahaya. Untuk mengatasi hal ini, vitamin E mengandung antioksidan yang membantu mengobati kerusakan tersebut. Kamu cukup memijat area yang terkena sinar matahari dengan minyak vitamin E. Pijat 10-15 menit selama beberapa minggu.

Sebagai alternatif, kamu dapat mencampur 2 kapsul minyak vitamin E dengan 1 sendok minyak jarak. Oleskan di area yang terkena sinar matahari setiap hari sebelum tidur. Keesokan paginya Kamu dapat membilasnya dengan air keran. Ulangi selama beberapa minggu untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat.

Mengobati Bekas Luka
Vitamin E juga membantu mengobati dan atau memudarkan bekas luka. Kandungan antioksidan dan sifat antiinflamasi membantu penyembuhan bekas luka. Salah satu caranya dengan mengaplikasikan minyak kapsul vitamin E pada area yang terkena matahari secara langsung. Pijat di area tersebut. Diamkan selama 25-30 menit. Terakhir, bilas dengan air biasa. Ulangi  satu atau dua kali setiap hari untuk hasil yang lebih cepat.

Menghilangkan Stretch Mark
Stretch mark disebabkan beberapa hal seperti kehamilan atau penurunan berat badan tiba-tiba. Vitamin E membantu merawat stretch mark yang membandel dengan mudah. Campurkan minyak dari 1 tablet vitamin E dengan 1 sendok minyak kelapa. Pastikan minyak kelapa hangat. Oleskan campuran ini pada area yang terkena dan pijat perlahan. Setelah 10 menit, bilas dengan air hangat. Gunakan obat ini 2-3 kali setiap hari.

Sebagai alternatif, campurkan minyak dari 4-5 kapsul vitamin E dengan jumlah jus lemon yang sama. Pijat lembut campuran ini di daerah yang terkena. Tunggu selama 30 menit. Setelah 30 menit, cucilah dengan air hangat. Ulangi ini setidaknya sekali setiap hari.

Untuk Tangan dan Kaki yang Lembut
Minyak Vitamin E berfungsi sebagai pelembab hebat yang akan membantu menjaga tangan dan kaki  tetap lembut. Campur bersama 1 kapsul minyak vitamin E, 2-3 sendok makan jus lemon, dan beberapa tetes madu. Tuangkan dalam bak berisi air hangat. Rendam tangan dan kaki kamu selama 10-15 menit. Setelah 15 menit, gunakan pelembab. Kamu dapat mengulangi pengobatan ini beberapa kali seminggu.

Alternatif lain yaitu mencampur minyak vitamin E ke dalam lotion tubuh kamu. Oleskan campuran ini di tangan dan kaki setiap hari sebelum tidur untuk kulit yang lembut.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar