Yamaha NMax

Michel Lotito, Pria Pemakan Pesawat

  Kamis, 10 Mei 2018   Husnul Khatimah
Michel Lotito. (youtube.com)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Nasihat ahli kesehatan di seluruh dunia soal apa yang bisa dimakan dan tidak bisa dimakan tak mengganggu hobi Michel Lotito. Meski berbahaya, Michel tetap memakan apa saja yang ada, bahkan hingga pesawat sekalipun.

Semuanya berawal ketika Michel berusia 9 tahun. Suatu hari, dia memecahkan gelas. Kemudian, pecahan gelas itu dimakannya di hadapan teman-temannya. Memakan kaca terasa lucu bagi bocah itu, dan segeralah dia mulai makan botol-botol kaca secara teratur.

Namun, itu baru permulaan. Makan gelas membuatnya bosan dan Michel memutuskan untuk menambahkan sesuatu yang baru ke "menu" makanannya. Suatu hari di pameran, Michel membongkar sepeda dan memakannya di hadapan para penonton. Setelah itu Michel menyadari bahwa bakatnya tidak boleh luput dari perhatian, dan dia memutuskan untuk membangun karier sebagai seorang seniman, membuat para penonton terkesan dengan selera makannya yang tidak biasa.

Dalam pameran, Michel telah memakan segalanya mulai dari sepeda, TV, tempat tidur, komputer. Dan, tentu saja, dia tidak melupakan hidangan favoritnya, yakni kaca. Namun, ini hanyalah hal-hal kecil. Suatu hari, Michel memutuskan bahwa dia bisa memakan seluruh bagian pesawat. Sebagai "makan malam," Lotito memilih pesawat Cessna tua, dan dia memakannya dalam waktu 2 tahun.

Menurut catatan statistik, pada periode 1959 hingga 1997, orang Prancis yang omnivora itu memakan sekitar sembilan ton barang yang berbeda, yang tidak hanya tidak bisa dimakan oleh orang biasa, tetapi juga berbahaya bagi kesehatan. Namun, Lotito mengklaim bahwa dia tidak mengalami ketidaknyamanan saat makan.

Ketika mengonsumsi makanan yang tak lazim itu, Michel membagi benda-benda logam menjadi potongan-potongan kecil, mencucinya dengan banyak air. Dia pernah mendapat penghargaan dari Guinness Book of Records yang memberinya plakat, yang akhirnya juga dia konsumsi.

Seorang pria, yang bisa makan apa saja ini telah meninggal pada 25 Juni 2007, di kota asalnya, Grenoble pada usia 57 tahun. Penyebab resmi kematian adalah serangan jantung.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar