Yamaha Mio S

Lima Cara Habiskan Waktu di Tanggal Merah

  Kamis, 10 Mei 2018   Fathia Uqimul Haq
ilustrasi tanggal merah.

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Tanggal merah jadi kesempatan buat istirahat di rumah atau melakukan aktivitas di luar rumah bersama keluarga.  Tapi bagaimana seharusnya menghabiskan hari libur tersebut? Adakah cara untuk menghabiskan liburan yang bisa meningkatkan kesehatan dan suasana hati,  fungsi otak, dan produktivitas?

Jawabannya ada.  Jika  ingin mendapatkan manfaat terbaik dari libur tanggal merah, Melansir Life Hacks, inilah yang harus kamu  lakukan:

1. Hindari Pekerjaan
Hentikan diri dari memeriksa email, pesan suara, dan pesan teks yang akan membuat diri kita akan tidak segar saat kembali ke kantor. Tutup semua kontak dan pekerjaan supaya tanggal merah kamu tidak habis termakan urusan kantor. 

2. Tidur
Tidur adalah hal penting selama tanggal merah. Karena di hari-hari biasa kita sibuk dengan pekerjaan yang mengurangi porsi tidur dalam sehari. Liburan seharusnya meningkatkan kesejahteraan, kenyamanan, dan kenikmatan. Pesan kamar tidur di hotel juga bisa jadi pilihan menarik di tanggal merah ini.

3. Cobalah keterampilan baru
Ada banyak bukti bahwa mempelajari sesuatu yang baru, seperti bahasa atau alat musik, akan memiliki karir bagus. Jadi, habiskan sebagian dari liburan kamu selama seminggu untuk mencoba hobi atau keterampilan baru yang sebelumnya kamu selalu idam-idamkan.

4. Lakukan sesuatu yang mudah diingat
Dua manfaat terbesar dari liburan adalah kenangan yang tidak pernah dilupakan. Ketika tanggal merah yang hanya sehari ini tidak bisa melakukan perjalanan panjang, maka ingatlah perjalanan liburan kamu yang paling berkesan. Atau, buatlah sejarah baru di tanggal merah ini dengan melakukan perjalanan yang belum pernah dilakukan. Misalnya, bertenda di gunung, melihat kebun binatang, atau mengikuti tur komunitas di kotamu.

5. Habiskan waktu bersama keluarga, teman, atau komunitas
Manfaat lain dari liburan adalah meningkatkan hubungan dengan pasangan, teman, atau keluarga karena  dapat menghabiskan waktu bersama dan memberi perhatian yang penuh. Banyak pelajaran yang didapat dari keluarga, teman, atau komunitas yang membuat  diri semakin sehat dan bahagia. Atau ikut kerelawanan di kotamu supaya menghilangkan penat kerja seharian di kantor.

 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar