Yamaha NMax

6 Manfaat Tidur Kaus Kaki Basah

  Selasa, 08 Mei 2018   Ananda Muhammad Firdaus
Ilustrasi. (pixabay.com)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Mengonsumsi obat-obatan dapat menyelamatkan hidup, tetapi beberapa solusi alami jauh lebih aman dan seringkali lebih bermanfaat juga lebih murah. Menyitat Boldsky, cara alami ini dengan menggunakan kaus kaki. Kita hanya perlu menggunakannya saat sedang tertidur, tetapi usahakan kaus kaki ini harus basah. 

Disebutkan, untuk beberapa alasan kaus kaki basah dapat membantu meredakan bahkan mengobati sejumlah penyakit. Selama bertahun-tahun, orang-orang di luar negeri sana memiliki kebiasaan mencoba cara ini dan telah membuktikannya. Namun tentu ada cara tertentu agar kaus kaki basah ini bisa bekerja menyembuhkan. 

Dapat Menurunkan Demam 

Jika suhu tubuh kita mengalami demam tinggi, Anda disarankan mencoba trik ini. Dalam mangkuk berisi 2 gelas air, tambahkan satu sendok makan cuka. Rendam sepasang kaus kaki wol dalam campuran ini dan peras kelebihan air. Lalu pakailah kaus kaki basah tersebut saat tidur sepanjang malam. Dalam waktu 40 menit, obat rumahan ini dapat menurunkan suhu tinggi. Cuka meningkatkan aliran darah dan menurunkan demam. Ini juga meningkatkan sistem kekebalan dan mencegah masalah kesehatan lebih lanjut.

Melawan Batuk 

Trik terbaik untuk menyingkirkan batuk berat adalah dengan tidur dengan sepasang kaus kaki basah. Tambahkan 2 cangkir susu ke mangkuk, untuk ini tambahkan satu sendok makan madu dan 2 bawang besar potong dadu atau diiris. Sekarang biarkan campuran di atas meresap selama 15 menit. Celupkan sepasang kaus kaki dalam larutan dan peras kelebihannya. Setelah selesai, kenakan kaus kaki basah dan tidurlah. Susu dengan bawang dapat meredakan batuk karena karakteristik antibakteri dan anti-peradangan dan kemampuan untuk melonggarkan lendir.

Melawan Sembelit 

Tahukah bahwa tidur dengan kaus kaki basah dapat membantu membersihkan dan menyembuhkan perut yang bermasalah. Obat ini bertindak sebagai pencahar ringan. Yang perlu dilakukan adalah menambahkan setengah bagian keju, setengah apel, satu sendok makan madu dan satu sendok teh biji rami ke mangkuk. Campur semua bahan dengan menambahkan satu cangkir air. Tempatkan kaus kaki wol dalam larutan dan peras kelebihannya. Sekarang kenakan kaus kaki basah untuk mengobati sembelit.

Mengobati Masalah Pencernaan 

Campurkam biji jintan, biji adas, lalu rebus dengan air putih bersamaan selama 15 menit. Kemudian, celupkan kaus kaki dalam larutan dan pakailah setelah kelebihan airnya dihilangkan. Obat ini dikatakan dapat menyembuhkan masalah pencernaan dalam waktu kurang dari setengah jam. Bijinya bertindak tidak langsung untuk meningkatkan sirkulasi darah di lambung, membantu kita menyingkirkan infeksi pencernaan.

Mengurangi Rasa Lelah

Dalam semangkuk air, tambahkan satu sendok makan minyak kayu putih. Rendam kaus kaki bersamaan dengan kaki kita di mangkuk air. Angkat kaki kita dari air dan segera kenakan kaus kaki. Minyak kayu putih memiliki sifat yang dapat membantu mencerahkan suasana hati, membuat kita merasa aktif dan segar.

Mengurangi Rasa Hangover 

Untuk melawan hangover, kenakan sepasang kaus kaki basah dan tidur di malam hari. Obat sederhana ini dapat membantu mengontrol suhu tinggi di tubuh dan membantu dalam mengatur tingkat tekanan darah terutama mengurangi rasa mabuk. 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar