Yamaha Mio S

Komunitas Bukalapak Bandung Berbagi Strategi Jualan Jitu Ini

  Senin, 07 Mei 2018   Adi Ginanjar Maulana
Menjelang Ramadan, Komunitas Bukalapak Bandung menggelar kopdar bersama para pelapak di Kota Bandung dan sekitarnya, Minggu (6/5/2018).
BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Menjelang Ramadan, Komunitas Bukalapak Bandung menggelar kopdar bersama para pelapak di Kota Bandung dan sekitarnya, Minggu (6/5/2018). 
 
Kopdar digelar di Aula Universitas Ilmu Komputer Bandung dan dihadiri sekitar 300 orang pelapak.
 
Head of Community Management Bukalapak, Muhammad Fikri mengatakan, pada Ramadan biasanya akan terjadi peningkatan pencarian barang pada beberapa kategori seperti fesyen, ponsel, peralatan rumah tangga, dan makanan. 
 
"Fakta tersebut yang kami sampaikan kepada para pelapak agar mereka dapat melihat hal ini sebagai suatu peluang,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima ayobandung.com, Senin (7/5/2018).
 
Menurutnya, Bandung terkenal sebagai kota kreatif yang memiliki karya-karya unggulan di bidang fesyen dan kuliner. Banyak produk pakaian jadi yang bisa dilihat di outlet yang tersebar di Kota Bandung. Begitu pun dengan kulinernya.  
 
Komunitas Bukalapak yang saat ini sudah tersebar di 86 kota di seluruh Indonesia, merupakan inisiatif dari para pelapak sendiri. Hingga saat ini jumlah pelapak di Bukalapak telah mencapai lebih dari tiga juta pelapak. 
 
“Sukses sendiri itu biasa, sukses berjamaah itu luar biasa, merupakan tagline kami di Komunitas Bukalapak," tambah Fikri.

Komunitas Bukalapak Bandung melalui dua Ranger-nya, Ernest Yosua dan Asep Saripudin, memberikan wawasan kepada para pelapak di Kota Bandung mengenai bagaimana memanfaatkan momen Ramadan untuk meningkatkan penghasilan. 

Peningkatan permintaan pesanan juga perlu diantisipasi dengan memaksimalkan sirkulasi ketersediaan barang jualan. 

Materi tentang kepuasan pelanggan diberikan oleh Arief Rakhman Prasetyo selaku Head of Customer Satisfaction Management.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar