Yamaha NMax

10 Manfaat Minum Air Mineral Saat Perut Kosong

  Minggu, 06 Mei 2018   Ananda Muhammad Firdaus
Ilustrasi air mineral. (Pixabay)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Sudah bukan rahasia lagi bahwa air mineral punya segudang manfaat untuk tubuh. Namun, manfaat itu akan semakin berjalan ketika air mineral diminum saat perut sedang kosong.

Melansir curejoy, inilah 10 manfaat meminum air mineral saat perut kosong.

 

Membersihkan usus 

Minum segelas air saat perut kosong dapat membantu mengatur saluran pencernaan di usus. Jika kita mengalami kesulitan pergi ke kamar mandi untuk membuang hajat, cara ini bermanfaat karena dapat membersihkan tubuh dari jenis kotoran apa pun. 

Melepaskan racun dari tubuh 

Meminum air membantu kita untuk lebih mudah pergi ke kamar mandi. Jadi, ketika kita minum air kita akan mendetoksifikasi diri sendiri. Semakin banyak air yang diminum, semakin bersih tubuh kita. Ini juga membantu mengurangi kembung.

Meningkatkan nafsu makan 

Minum air mineral saat perut kosong dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Bangun di pagi hari dan minum segelas air mineral yang akan membantu menghabiskan seluruh makanan yang kita santap.

Mencegah sakit kepala 

Salah satu alasan mengapa orang sakit kepala adalah karena mereka kurang mengonsumsi air mineral. Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama sakit kepala. Minumlah air mineral yang dapat membantu mengurangi dan mencegah dehidrasi.

Mempercepat metabolisme 

Jika kita sedang diet dan ingin memberi dorongan pada diet yang kita lakukan, maka minumlah air mineral saat perut kosong. Minum air mineral dapat meningkatkan 24% laju metabolisme. Ini berarti makanan dapat dicerna lebih cepat dan efisien.

Meningkatkan energi 

Jika merasa lesu, kita harus cepat-cepat meminum air. Minum air mineral saat perut kosong dapat menstimulasi sel darah merah untuk berkembang lebih cepat. Lebih banyak sel darah merah, lebih banyak pula oksigen dalam darah sehingga energi lebih mudah didapatkan.

Menurunkan berat badan 

Air mineral tidak memiliki kalori sehingga dapat diminum sebanyak apapun tanpa ada konsekuensi negatif. Minum air dengan perut kosong membantu membuang racun dan mengurangi kembung. Ini juga meningkatkan metabolisme sehingga dapat membakar kalori lebih cepat. Ini adalah salah satu strategi terbaik yang dapat digunakan saat diet.

Menyegarkan penampilan kulit

Jika ingin kulit bersih, minum air mineral bisa membantunya. Ketika tubuh memiliki lebih banyak racun, kulit kita akan lebih mudah terlihat bernoda dan kusam. Ingat, ketika kita buang air besar secara teratur, kita dapat menjaga detoksifikasi dalam tubuh. 

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 

Air sangat penting bagi kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan. Air sangat penting untuk keseimbangan cairan dalam tubuh. Minum air mineral dengan perut kosong setiap hari dapat membantu mendukung sistem kekebalan tubuh. Ketika sistem kekebalan tubuh sehat dan berfungsi dengan baik, maka kita diberi kekuatan untuk melawan serangan penyakit. 

Terapi air dari Jepang 

Konsumsi air dapat menyembuhkan sejumlah masalah karena banyak penyakit berasal dari perut. Ketika kita minum air dengan perut kosong, kita mengambil langkah besar untuk membuat perut lebih sehat.

Ide untuk minum air mineral dengan perut kosong untuk manfaat kesehatan sendiri berasal dari Jepang. Biasanya, orang Jepang minum 4 gelas air mineral setiap pagi sebelum mereka makan apa-apa. Mereka menunggu setidaknya 30 menit sebelum sarapan. Terapi air ini membantu mereka tetap aktif dan sehat. Manfaat minum air di pagi hari sangat besar, dan air hangat adalah yang terbaik.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar