Yamaha NMax

Anis Matta Siap Duet dengan Prabowo

  Minggu, 22 April 2018   Dadi Haryadi
Calon Presiden 2019 dari PKS, Anis Matta berfoto bersama relawan AMPM Jawa Barat. (Haryadi/ayobandung)

JALAN DAGO, AYOBANDUNG.COM--Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta,  melanjutkan road show deklarasi pencapresan di sejumlah daerah. Kali ini di Bandung.

Dia mengaku siap bersanding dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Selama ini yang paling dekat adalah Pak Prabowo. Dan sebagian besar konstituen PKS berharap koalisi ini bisa dipertahankan," ujarnya usai deklarasi Relawan Ais Matta Pemimoin Muda (AMPM) Jawa Barat, di Teater Terbuka Taman Budaya di Bandung, Sabtu (21/4/2018).

Dijelaskannya, sistem presidensial threshold di Indonesia menuntut partai harus berkoalisi agar bisa mengusung seorang calon pada ajang pemilihan pemimpin negara tahun depan.

Meski demikian, dia mengakui dinamika politik saat ini sangat cepat berubah. Bahkan terkadang liar dan tanpa diduga.

"Saya lihat semua pihak punya pilihan favorit, tapi harus selalu siap terhadap pilihan tak terduga," katanya.

Anis membantah, kegiatan deklarasinya kurang mendapat dukungan dari partai. Sebab, aksi tersebut merupakan bagian dari sosialisasi dan diharapkan mampu menaikan elektabilitas PKS.

Dia mengaku telah melakukan koordinasi sebelumnya dengan jaringan partai di daerah. Adapun kegiatan deklarasi yang dilakukannya, bukan bagian dari kegiatan struktur partai.

"Ini bukan deklarasi pertama karena sudah dilakukan di kota lain. Tidak akan bagus kalau kita cuma main di internal partai saja, jadi harus berani main keluar," ucapnya.

Menurutnya, deklarasi yang dilakukannya hanya untuk memberikan pilihan calon pemimpin yang lebih baik kepada masyarakat. Sekaligus memperluas konstituen PKS.

"Kita hanya mengakomodasi semangat teman-teman dari seluruh Indonesia. Tapi komunikasi dengan partai lain tidak saya lakukan karena itu wewenang pemimpin partai," pungkasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar