Yamaha Aerox

Tim Pemenangan Rindu Kerja Keras Tingkatkan Elektabilitas

  Selasa, 17 April 2018   Hengky Sulaksono
Pasangan calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. (Dok. ayobandung)

TASIK, AYOBANDUNG.COM—Elektabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum alias Rindu semakin menurun. Teranyar, Lingkaran Survei Indonesia menempatkan Rindu di posisi runner-up.

Hasil survei menunjukkan elektabilitas pasangan Rindu mencapai 39,3%. Sementara pasangan dengan tingkat elektabilitas paling tinggi ditempati Cagub dan Cawagub nomor urut 4, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi atau Dua DM yang menyentuh 43,2%.

Ketua Tim Pemenangan Rindu Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Nurul mengatakan, hasil Survei LSI bakal dijadikan sebagai bahan pelajaran dan motivasi. Pihaknya bakal berjuang keras agar elektabilitas Rindu bisa terkatrol.

"Hasil survei akan jadi motivasi untuk berjuang lebih keras lagi. Karena apapun ceritanya, hasil survei adalah kajian akademik yang mudah mudahan bisa dipertanggungjawabkan," kata Cecep kepada wartawan, Selasa (17/4/2018).

Waktu kampanye dan sosialisasi yang tersisa selama dua bulan ke depan akan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dia mengatakan, tim pemenangan juga bakal merancang strategi sosialisasi dan kampanye agar elektabilitas Rindu di Kabupaten Tasik beranjak naik.

"Kami akan terus bergerak. Hingga saat ini, sosialisasi pasangan Rindu kepada masyarakat terus dilakukan. Namun dengan cara sosialisasi kemarin ternyata dirasa kurang. Tentu kami berpikir kembali dengan cara seperti apa agar semakin bagus hasilnya," kata Cecep.

Walau elektabiltas pasangan Rindu mengalami penurunan, elektabilitas personal Ridwan Kamil sebagai seorang sosok masih unggul ketimbang Deddy Mizwar. Catatan LSI, elektabilitas Ridwan Kamil mencapai 40,8%, sementara Deddy Mizwar 38,9%.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar