Yamaha Aerox

Satgas TMMD Jadi Baby Sitter Dadakan

  Selasa, 17 April 2018   Andri Ridwan Fauzi
Sebutan baby sitter dadakan, dialamatkan kepada Serda Gunaedi, Satgas TMMD dari Yonif 406/Chandra Kusuma yang sedang bertugas di Desa/Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga.

PURBALINGGA, AYOBANDUNG.COM--Sebutan baby sitter dadakan, dialamatkan kepada Serda Gunaedi, Satgas TMMD dari Yonif 406/Chandra Kusuma yang sedang bertugas di Desa/Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga.

Keramahannya kepada warga terutama anak-anak, Serda Gunaedi sering dipercaya ibu-ibu setempat untuk menjadi baby sitter dadakan di lokasi TMMD. 

“Pak ngapunten, kulo titip Fania nggih, njenengan momong mawon, kulo Sing kerjo (Pak minta maaf, saya mau nitip Fania ya, bapak saja yang momong, saya yang kerja)," ucap Tarmini (40) warga RT 04/RW 05 Desa Purbasari Kecamatan Karangjambu.

Tarmini akhirnya bisa belanja di Desa Karangjambu setelah anaknya, Fania (5) dititipkan ke Gunaedi. 

“Siap bu komandan, Fania aman, laporan selesai,” cetus Serda Gunaedi saat Tarmini kembali mengambil anaknya selepas membantu pekerjaan di lokasi makadam TMMD.

Selama TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga yang membangun Desa/Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga, proses pengerjaannya juga didominasi para ibu.

Maka dengan rasa kepedulian, salah seorang satgas menggantikan fungsi merawat sementara anak penduduk di lokasi TMMD.

Terlihat selama bertugas di lokasi TMMD, Serda Gunaedi sengaja meluangkan waktu menjaga anak, termasuk menghibur dan bercengkerama dengan anak-anak. Dia menggendong bergantian balita yang berada di lokasi.

“Tak mungkin anak-anak apalagi balita ikut ke lokasi pengerjaan, karena dapat mengganggu dan berbahaya. Maka dari jarak sekitar 500 meteran dari pengerjaan fisik, saya sesekali menggantikan fungsi merawat anak-anak," katanya.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar