Yamaha Aerox

Warga Karangjambu Berharap Agar TMMD Digelar Lagi Tahun Depan

  Senin, 16 April 2018   Asri Wuni Wulandari
Warga Karangjambu saat berbincang dengan Satgas TMMD di Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga. (Ist)

PURBALINGGA, AYOBANDUNG.COM—Pembangunan infrastruktur termasuk di antaranya rehabilitasi rumah tidak layak huni dan normalisasi sungai yang digalakkan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa menarik perhatian warga. Buktinya, warga Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, menginginkan kegiatan serupa terus digelar di tahun-tahun berikutnya.

Misalnya saja Kholidin (75), warga Dukung Bandingan, Desa Karangjambu. Pria 75 tahun itu mengusulkan agar program TMMD ini digelar lagi pada tahun depan di desanya.

Satgas TMMD pun menjelaskan aturan-aturan terkait Bhakti TNI melalui program TMMD. Salah satunya tidak memungkinkannya TMMD digelar di desa yang sama selama dua tahun berturut-turut.

“Kalau TMMD Reguler tidak bisa dilaksanakan dalam dua tahun berturut-turut untuk satu desa yang sama,” ujar salah satu anggota Satgas TMMD, Serda Ujiatno, melalui keterangan resmi yang diterima ayobandung, Senin (16/4/2018).

Namun, Ujiatno menambahkan, tidak menutup kemungkinan apabila warga desa ingin melanjutkan pekerjaan TMMD. “Jalan yang hanya diperkeras bisa diajukan untuk pengaspalan melalui program dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga,” ujarnya. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar