Yamaha Mio S

Aher Berpeluang Besar Diusung PKS dalam Pilpres 2019

  Senin, 16 April 2018   Mildan Abdalloh
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (Irfan Alfaritsi/ayobandung)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berpeluang besar diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera dalam Pemilihan Presiden 2019.

Wakil Ketua Majlis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemilihan internal partai, ada sembilan nama bakal calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan diusung partainya. Sembilan nama tersebut adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzzamil Yusuf, dan Mardan Ali.

"Dari sembilan nama yang telah diputuskan (untuk diusung), Pak Aher mendapat suara terbanyak saat pemilihan internal," tutur Hidayat kepada ayobandung melalui sambungan telepon, Senin (16/4/2018).

Kendati demikian, Hidayat mengatakan, sembilan nama tersebut akan dipilih berdasarkan hasil musyawarah dengan mitra koalisi. Sebagaimana diketahui, PKS diharuskan membangun koalisi jika ingin mengusung pasangan calon Pilpres sendiri.

"Semua partai tidak ada yang mencukupi syarat minimal kursi 20% untuk mengusung pasangan calon. Makanya kami harus berkoalisi. Tentu kami mempunyai sembilan nama pilihan yang akan disodorkan kepada partai koalisi," ujar Hidayat.

Kelak, partai koalisi, lanjut Hidayat, akan mempertimbangkan nama-nama yang diajukan oleh PKS. Namun, lagi-lagi, dia menegaskan bahwa nama Aher paling unggul dibandingkan dengan delapan nama lainnya.

Hidayat menilai bahwa Aher memiliki sangat banyak keunggulan. Salah satunya, selama dua periode menjabat Gubernur Jabar. “Selama menjabat mendapat banyak penghargaan. Jadi, wajar kalau beliau (Aher) mempunyai suara tertinggi di tingkat kader PKS dan suara publik,” katanya.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar