Yamaha Mio S

Pj Wali Kota Cirebon Targetkan Partisipasi Pemilih Capai 78%

  Senin, 16 April 2018   Dadi Haryadi
Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik saat pelantikan di Gedung Sate, Bandung, Senin (16/4). (Irfan Alfaritsi/ayobandung)

JALAN DIPONEGORO, AYOBANDUNG.COM--Penjabat Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik bertekad meningkatkan angka partisipasi masyarakat pada Pilwalkot Cirebon. Ditargetkan, sebelum pencoblosan pada akhir Juni 2018 nanti, partisipasi pemilih di Kota Udang meningkat dari 69% menjadi 78%.

"Ada beberapa tugas yang harus saya kerjakan sampai September nanti. Di antaranya memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada. Poinnya adalah bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Cirebon untuk memilih, dari 69% kami naikkan jadi 78%,” ujar Dedi usai pelantikan di Gedung Sate, Bandung, Senin  (16/4/2018).

Dedi mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan adalah dengan pemutakhiran data pemilih karena dikhawatirnya adanya pemilih ganda.

Selain itu, Dedi juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cirebon terkait perekaman KTP-el. Hingga saat ini, masih ada sekitar 16.000 warga yang belum melakukan perekaman. “Kami akan jemput bola mendatangi masyarakat. Saya targetkan di bulan Juni sebelum pencoblosan selesai,” katanya.

Tak hanya itu. Pada Juni nanti, akan ada lebih dari 5.000 warga yang menginjak usia 17 tahun dan harus menjadi daftar pemilih tetap. “Itu sudah kami rekam di sekolah, masjid, dan di tempat umum lainnya. Ini fokus kami,” pungkas Dedi.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar