Yamaha Mio S

Manchester City Juarai Liga Primer Inggris

  Senin, 16 April 2018   Andres Fatubun
Ilustrasi (@manchester_city)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM--Manchester City akhirnya menjuarai Liga Utama Inggris musim 2017-18. Kepastian gelar juara tersebut diraih setelah tim sekotanya Manchester United kalah di kaki tim juru kunci West Brom Albion. 

Kekalahan tersebut membuat margin tim sekota menjadi 16 poin dan mempercepat The Citizens untuk menjadi kampiun.

Gelar juara City sebenarnya hanya tinggal menunggu waktu. Sebelumnya, City diprediksi bisa menjadi juara saat melakoni laga derbi akhir pekan lalu. Namun, pasukan Pep Guardiola justru kalah 2-3. 

Di pertandingan selanjutnya Sabtu (14/4), City memastikan gelarnya usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-3 dengan catatan United kalah.

Trofi ini merupakan yang kelima bagi City di sepanjang sejarah kompetisi utama sepakbola Inggris atau yang ketiga di era modern Premier League sejak tahun 1992.

City tampil mengkilap dalam tujuh musim terakhir dengan menjuarai tiga musim di antaranya. Prestasi tersebut tercipta berkat dukungan berlimpah sang pemilik klub Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Di bawah kepemimpinannya, City juga meraih gelar juara Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield.   

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar