Yamaha Aerox

Setiap Mohamed Salah Cetak Gol, Perusahaan Ini Rugi Triliunan Rupiah

  Jumat, 13 April 2018   Arfian Jamul Jawaami
Mohamed Salah. (liverpoolfc)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Liverpudlian bersuka cita ketika Mohamed Salah mampu menggetarkan jala gawang Ederson Moraes, saat Liverpool berhasil mengalahkan tuan rumah Manchester City dalam leg kedua perempat final Liga Champions.

Salah memang jadi idola baru bagi publik 'The Reds' sepeninggalan Philippe Coutinho ke Barcelona. Bahkan, kini Salah masih memuncaki tabel pencetak gol terbanyak di Premier League mengungguli Harry Kane.

Namun, di balik perayaan gol Salah, ternyata menyelipkan duka bagi salah satu perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Inggris. Adalah Vodafone yang akan mendapatkan kerugian hingga triliunan rupiah, jika Salah mencetak gol.

Pasalnya, seperti dilansir dari Mirror, Vodafone menawarkan promo telepon gratis selama 11 menit kepada 43 juta pelanggannya di Mesir jika Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor pertandingan. 

Promo tersebut berlaku dari tanggal 20 Maret 2018 hingga akhir musim Premier League. Alasannya, karena Vodafone telah sepakat menjalin kerja sama dengan Liverpool untuk dapat memanfaatkan popularitas Salah di Mesir.

Bukan untung, kesepakatan tersebut justru dinilai dapat menyebabkan Vodafone buntung. Soalnya biaya telepon gratis selama 11 menit dapat membebani Vodafone hingga mencapai US$14 juta atau sekitar Rp2,3 triliun. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar