Yamaha Aerox

BJ Habibie, Tokoh Paling Dikagumi di Indonesia

  Jumat, 13 April 2018   Arfian Jamul Jawaami
BJ Habibie. (wikipedia)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Survei yang dilakukan oleh lembaga riset pasar YouGov menempatkan mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai tokoh paling dikagumi di Indonesia untuk kategori pria dengan 18.6%.

Sementara Presiden Joko Widodo berada pada peringkat kedua dengan raihan 12.4%. Uniknya pada peringkat ketiga diduduki oleh mantan Gubernur Jakarta yang kini mendekam di jeruji besi yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan 8.2%.

Sedangkan untuk kategori wanita, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menduduki peringkat pertama dengan raihan 13.7%. Disusul oleh Agnez Mo serta Menteri Keuangan Sri Mulyani pada peringkat kedua dan ketiga.

Satu-satunya kepala daerah yang masuk dalam daftar 10 besar adalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini karena menduduki peringkat keempat untuk kategori wanita dengan raihan 7.4%. 

Selain diisi oleh figur nasional, beberapa selebriti dan tokoh internasional juga hadir mengisi daftar. Diantaranya Zakir Naik, Jackie Chan, Bill Gates, Cristiano Ronaldo, Barack Obama, David Beckham, Jack Ma, Lionel Messi hingga Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Tokoh internasional yang hadir dalam daftar untuk kategori wanita di antaranya Angelina Jolie, Song Hye Kyo, Oprah Winfrey, Taylor Swift, Gal Gadot, Emma Watson, Selena Gomez, Michelle Obama, Aishwarya Rai hingga Hillary Clinton.

Dalam daftar juga menyertakan nama Presiden Amerika Serikat, Donald Trump walau hanya dengan raihan 0.4%. Catatan Trump tersebut berada di bawah nama Justin Bibier, Vladimir Putin, hingga Andy Lau.

Sementara untuk kategori pria di level internasional, pendiri Microsoft, Bill Gates, menempati peringkat pertama dengan 9.9%. Disusul oleh Barack Obama serta Jackie Chan pada peringkat kedua dan ketiga.

Untuk kategori wanita, aktris Angelina Jolie menempati peringkat pertama dengan raihan 8.2%. Sementara untuk peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Michelle Obama dan Oprah Winfrey.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar