Yamaha Mio S

Mau Ngopi di Bench Persib? Yuk Nongkrong di Sini...

  Kamis, 12 April 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Interior 1933 Dapur & Kopi. (Anggun Nindita K Putri/ayobandung)

SULANJANA, AYOBANDUNG.COM--Bandung terkenal dengan rajanya kuliner. Begitu pun dengan sepakbolanya, yakni Persib Bandung. Namun bagaimana jika kuliner dan klub kebanggaan asal Bandung ini disatukan?

Kalau begitu cobalah tengok ke 1933 Dapur & Kopi, yang berlokasi di lantai satu Graha Persib, Jalan Sulanjana. Tempat nongkrong baru ini, sangat kental dengan nuansa Persib Bandung.

Saat kita memasuki 1933 Dapur & Kopi, langsung disambut dengan interior yang didominasi dengan warna biru tua, yang memang menjadi identitas tim Maung Bandung.

Yang unik adalah di 1933 Dapur & Kopi kita bisa merasakan sensasi nongkrong sambil berada di replika bench Persib, seperti saat berada di stadion. Ada juga spot tempat duduk seperti ruang ganti pemain yang instagramable. Kita bisa berswafoto di sana sambil duduk di locker room yang berhiaskan jersey dari pada pemain Persib.

Selain itu, kursi juga didesain dengan tulisan nama pemain tim Maung Bandung, berikut dengan nomor punggungnya. Kita boleh memilih kursi dengan nomor 10 yang bertuliskan nama Ezechiel atau kursi bernomor 13 dengan nama Febri Hariyadi.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, 1933 Dapur & Kopi memiliki konsep sports bar yang merupakan satu-satunya di Bandung.

“Konsepnya adalah sports bar. Jadi di sini adalah tempat para berkumpulnya pecinta olahraga. Bukan hanya sepakbola, tapi juga bisa dipakai untuk nobar MotoGP atau F1,” katanya pada Rabu (11/4/2018).

1933 Dapur & Kopi memang cocok untuk dijadikan tempat nobar (nonton bareng). Mengingat di sini terdapat beberapa televisi layar datar dan satu buah layar besar (big screen).

Menu yang disajikan pun beragam. Di sini setiap menu memiliki nama yang juga berhubungan dengan sepakbola. Buat penggemar seafood, jangan lewatkan Nasi Udang Stadion, yakni nasi yang disajikan dengan udang goreng tepung yang dibumbui saus mayones dengan rasa gurih dan manis.

Ada juga Sop Bobotoh, yaitu sop buntut dengan bumbu kuah rempah yang gurih dan buntut sapi yang sangat lembut di lidah.

Untuk penyuka masakan western, bisa juga mencicipi Spagetti Tiki Taka Aglio Oglio untuk yang suka citarasa pedas, atau Spagetti Crossing Bolognese yang rasanya manis tapi segar dengan paduan saus tomat.

Minuman unggulan yang ada di 1933 Dapur & Kopi adalah Es Kopi Maung, yaitu es kopi yang dibuat dari kopi asli Jawa Barat yang dipadukan dengan gula aren asli juga susu segar. Ada juga 1933 Squash, yakni paduan dari soda biru dengan sirup orange dan melon. Rasanya sangat segar dan pas diminum di siang hari yang terik.

Buat yang tidak ingin makan besar, tenang saja, di sini juga tersedia berbagai macam kue yang menggugah selera. Mulai dari Opera Cake, Oreo Cheesecake, atau Croissant.

Soal harga, tenang saja, 1933 Dapur & Kopi harganya sangat ramah di kantong. Pengunjung sudah bisa makan dan minum dengan enak mulai harga Rp12.000

Gimana bobotoh, tertarik untuk ngopi di bench Persib ini?

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar