Yamaha Aerox

Empat Fakta Taman Bobotoh, Sejarah dan Fungsinya Kini

  Kamis, 12 April 2018   Fathia Uqim
Taman Bobotoh. (Fathia Uqim/ayobandung)

JLN. GURAME, AYOBANDUNG.COM--Ada yang sudah tahu Taman Bobotoh? Mungkin untuk bobotoh dan anggota Viking sudah kenal tempat ini. 

Namun, banyak yang belum mengenal taman ini yang sangat bersejarah bagi para bobotoh Persib Bandung. Mau tahu apa saja faktanya? Berikut ayobandung merangkumnya untuk kalian. 

1. Jadi Sekretariat 
Sebuah bangunan dua lantai yang terletak di pinggir taman adalah sekretariat Viking Persib Club (VPC), kelompok suporter Persib Bandung. Dibangun sejak tahun 2000, sekretariat ini jadi sejarah bagi para anggota Viking. Bahkan para pendukung luar kota datang ke tempat ini sebagai tempat singgah. 

2. Tempat Membeli Tiket
Sebelum dipugar, taman jadi tempat antre membeli tiket. Kesekretariatan mengurus penjualan tiket bagi para bobotoh yang hendak menonton pertandingan. Taman dipenuhi antrean bobotoh yang mengular. Namun sekarang, momen itu tidak terulang. 

3. Sekretariat Jadi Tempat Tidur
Sekretariat Viking terbuka bagi siapa saja yang hendak berkunjung. Selain menjadi tempat berkumpul para anggota Viking, di lantai dua sekretariat jadi tempat tidur sementara. Menurut Kris Andieka, pengurus kesekretariatan, penonton lawan main yang dari Kalimantan saat itu pernah datang ke sekre untuk singgah sementara. Tidak ada kebencian satu sama lain. 

4. Sekretariat Dibangun Dari Udunan Anggota Viking 

Kalau dibilang membangun sekre hingga berdarah-darah, itu benar adanya. Selama pembangunan, beberapa anggota terjun langsung ikut bahu-membahu membangun. Biaya pembangunan pun murni dari uang patungan anggota demi berdirinya sekretariat Viking. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar