Yamaha Aerox

Abubakar Klaim Dua Kali Diisukan Berurusan dengan KPK

  Rabu, 11 April 2018   Mildan Abdalloh
Bupati Bandung Barat, Abubakar, saat ditemui di kediamannya, Selasa (10/4/2018). (Mildan Abdalloh/ayobandung)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM—Di penghujung masa kepemimpinannya, Bupati Bandung Barat, Abubakar, dihajar isu tak sedap lantaran berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK. Isu berurusan dengan KPK tersebut merupakan kali kedua yang dialami Abubakar.

Beberapa tahun silam, Abubakar mengaku sempat dihajar isu yang sama. “Dulu waktu dilantik, saya juga dilaporkan kepada KPK. Sekarang saat mau beres masa jabatan juga sama,” ujarnya di kediamannya, Selasa (10/4/2018).

Sejauh ini, Abubakar mengklaim jika tuduhan yang ditujukan kepada dirinya tak ada yang terbukti kebenarannya. “Kalau ada penggalangan dana, mari kita buktikan,” katanya.

Sebelumnya, beberapa media ramai memberitakan tertangkaptangannya Abubakar oleh KPK. Namun, berita tersebut tidak terbukti. Abubakar mengklarifikasi bahwa dirinya hanya dimintai keterangan terkait laporan yang datang kepada KPK, yang menuduh adanya penggalangan dana untuk kepentingan pilkada dan pengobatan.

“Ada dua jam KPK meminta klarifikasi terkait laporan yang masuk tersebut. Saya jelaskan sedetil mungkin,” kata Abubakar.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar