Yamaha Mio S

5 Fakta Menarik Tentang Rusia, Negara Tuan Rumah World Cup 2018

  Senin, 09 April 2018   Arditya Pramono
ilustrasi. (skysports.com)

BUAH BATU,AYOBANDUNG--Pada Juni tahun ini, sebuah perhelatan olahraga terbesar lima tahunan World Cup 2018 akan digelar di Rusia. Negara dengan luas wilayah terbesar di benua biru tersebut, selain terkenal memiliki penduduk wanita berparas cantik, ternyata memiliki sejumlah fakta menarik lainnya. 

Berikut ayobandung.com berikan lima fakta menarik tentang Rusia seperti dikutip dari escapehere.com

1. Rel kereta terpanjang di dunia ada di Rusia. 
Jalur rel kereta Api Trans-Siberia membentang hampir  melewati seluruh wilayah Rusia. Jalur tersebut memiliki panjang 9200 kilometer atau 5700 mil. Jalur pemberangkatan awal dari Moskow dan menyeberang ke Asia. Kemudian menuju ke pelabuhan Samudra Pasifik di daerah Vladivostok. Jika Anda naik di titik pertama hingga akhir pada jalur tersebut, maka Anda akan berada di dalam kereta selama 152 jam dan 27 menit.

2.  Jumlah wanita lebih banyak dibanding pria
Penduduk Rusia berkelamin wanita jumlahnya lebih banyak dari pada pria. Tak tanggung-tanggung, selisih perbandinganya mencapai 10 juta jiwa. Dengan perbandingan yang besar tersebut, pria Rusia bisa menang banyak nih! 

3. Tak ada pria di Rusia yang memberikan bunga kepada wanita
Memberikan bunga kepada wanita adalah sebuah bentuk keromantisan yang hakiki. Namun, pemandangan romantis pemberian bunga dari tangan seorang pria ke tangan wanita adalah peristiwa langka di Rusia. Orang Rusia percaya bahwa memberikan bunga kepada orang lain bisa membawa kesialan kepada si penerima bunga. Bagi mereka, bunga adalah lambang duka cita. 


4. Tempat tinggal orang-orang tajir melintir
Ibu kota Rusia, Moskow memiliki jumlah penduduk dengan dompet super tebal terbanyak dibanding kota lain di dunia. Moskow mengalahkan pusat ekonomi dunia, New York di Amerika Serikat. Ada sekitar 74 triliuner yang menetap di Moskow. Kalau Anda merasa kaya, pindah saja ke Moskow. 

5. Rusia kaya minyak, bro
Tahun 2012, Rusia merupakan negara penghasil minyak terbesar di dunia. Rusia memproduksi 9,9 juta barel minyak mentah per hari.

Di posisi pertama ada Arab Saudi yang memproduksi minyak mentah 10,9 juta barel per hari. Namun, Amerika yang berada di posisi ketiga dipercaya bakal melesat di posisi pertama pada tahun 2020 sebagai negara produsen minyak mentah terbesar di dunia. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar