Yamaha Mio S

Creative Division 1933, di Balik Layar Koreo Mamprang Bobotoh

  Jumat, 06 April 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Creative Division 1933, di Balik Layar Koreo Mamprang Bobotoh

PASIR KOJA, AYOBANDUNG.COM—Apa istimewanya menonton langsung tim Persib Bandung di stadion? Tentu merasakan secara langsung atmosfer pertandingan yang seru.

Bukan hanya itu, di balik pertandingan yang menegangkan, biasanya terdapat koreo yang membangkitkan semangat.

Koreo yang ditampilkan sangat beragam dan unik. Salah satunya koreo Panglima Viking ketika pertandingan pertama Persib melawan PS TIRA di GBLA.

Adalah Viking Creative Division 1933 yang merupakan konseptor dari ide-ide koreo menarik tersebut.

Creative Division 1933 baru berjalan sekitar dua bulan, tapi sudah mampu memberikan koreo di lapangan, bahkan menjadi viral di sosial media.

"Creative Division 1933 baru berjalan sekitar dua bulan lamanya. Tapi Alhamdulillah sudah bisa menyumbangkan ide-ide kreatif untuk mendukung Persib," kata Prayogo Heru, salah seorang pentolan Creative Division 1933, Kamis (5/4/2018).

Tim Creative Division 1933 terdiri dari sekitar 40 orang, mulai dari penentu konsep koreo, desain, menggambar pola, hingga penyelesaian akhir.

Setiap koreo yang ditampilkan berdasarkan masukan dari sang dirigen Viking, Yana Umar.

Prayogo menjelaskan proses pembuatan koreo dari Creative Division 1933 terinspirasi tim luar negeri. Namun, sentuhan akhir tetap menonjolkan ciri khas tim Maung Bandung.

Setelah pembuatan koreo, tim akan menguji coba satu hari sebelum pertandingan dimulai. "Kami mengerjakannya bersama-sama," ucapnya.

Untuk pertandingan Persib melawan Mitra Kukar, Creative Division 1933 sudah mempersiapkan koreo terbarunya. Bocorannya, nanti tim dari Creative Division 1933 akan membagikan roll paper kepada bobotoh di tribun.

"Konsepnya adalah one man one roll paper. Tapi detilnya nanti saja jadi kejutan," tuturnya.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar