Yamaha Aerox

Keajaiban Teh Hijau untuk Kecantikan Kulit Indahmu

  Minggu, 01 April 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi. (pixabay.com)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Teh hijau dielu-elukan sebagai bahan ajaib dalam perawatan kecantikan. Hal ini karena sifatnya yang melindungi kulit. Itulah mengapa teh hijau sering digunakan sebagai bahan utama dalam banyak produk perawatan kulit masa kini.

Bagaimana tidak, teh hijau mengandung antioksidan kuat yang dapat mengobati berbagai masalah kulit. Baik itu mencegah jerawat, menunda tanda-tanda penuaan, maupun memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari. Jadi amat cocok jika teh hijau dijadikan salah satu bahan perawatan kulit yang dapat melakukan semuanya.

Untuk memperoleh keajaibannya secara maksimal, ada berbagai cara dari perawatan kulit menggunakan teh hijau. Semisal dapat digunakan sebagai toner kulit, masker wajah atau scrub. Bahkan, untuk mendapatkan aplikasi perawatan yang sempurna, teh hijau ini efektif jika digunakan sesuai dengan kebutuhan jenis kulit seseorang. 

Maka untuk mempermudahnya, melansir dari boldsky, Minggu (1/4/2018), ayobandung telah menyusun cara perawatan kulit dengan teh hijau, yang dapat digunakan untuk jenis kulit yang apapun.

Untuk Jenis Kulit Berminyak

Campurkan 1 sendok makan teh hijau dengan 1 sendok teh jus lemon. Rendam bola kapas dalam larutan yang dihasilkan dan oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 10 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Metode ini bisa bekerja dan bermanfaat pada keadaan kulit berminyak. Tidak hanya menyerap sebum berlebih tetapi juga mengusir jerawat yang tidak sedap dipandang mata.

Untuk Jenis Kulit Kombinasi

Buat campuran 1 sendok makan teh hijau dan ½ sendok teh tepung garam. Oleskan bahan yang dihasilkan di seluruh wajah dan leher. Biarkan hingga kering selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Aplikasikan masker wajah buatan sendiri ini dapat mencerahkan kulitmu dan memastikan kulit tetap bebas dari jerawat.

Untuk Jenis Kulit Kering

Campurkan 1 sendok makan teh hijau tanpa pemanis dengan ½ sendok teh minyak zaitun. Aplikasikan bahan ini di wajah dan pijat dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Biarkan selama 10-15 menit sebelum mencuci muka dengan pembersih wajah dan air hangat. Mengobati kulit kering dengan parawatan ini terbukti sangat bermanfaat. Hal ini dapat melembabkan kulit dan mencegahnya menjadi bersisik. 

Untuk Kulit Berjerawat

Taruh 3-4 sendok bubuk teh teh hijau murni di dalam mangkuk dan tambahkan 2 sendok makan air mawar. Aduk sebentar lalu bilas wajahmu dengan air dingin sebelum menggunakan bahan masker yang disiapkan. Biarkan residu tinggal selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Kombinasi luar biasa ini dapat menghasilkan keajaiban pada jenis kulit berjerawat. Masker ini pun bisa menenangkan jerawat yang ada untuk mencegah yang baru muncul kembali.

Untuk Tipe Kulit Normal

Campurkan 2 sendok teh teh hijau murni dengan sedikit bubuk kunyit. Oleskan bahan yang dihasilkan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Cuci sisa masker dengan air hangat. Ideal untuk jenis kulit normal, kombinasi khusus ini dapat memberi kulit bersinar dan menjaga infeksi.

Untuk Jenis Kulit Sensitif

Campurkan 2 sendok teh teh hijau murni dengan 1 sendok gel lidah buaya. Lumurkan di wajah dan pijat selama beberapa menit. Biarkan residu tinggal selama beberapa menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Menggunakan teh hijau dengan cara khusus ini dapat membantu jenis kulit sensitif tetap sehat dan bebas masalah.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar