Yamaha Aerox

Yamaha Jabar Gelar Kontes Mekanik di Bandung dan Cirebon

  Selasa, 20 Maret 2018   A. Dadan Muhanda
Indonesia Technician Grand Prix (ITGP)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COMMain Dealer Yamaha Jawa Barat menggelar kontes mekanik bertajuk Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) yang dipusatkan di Bandung dan Cirebon, pada 20 Maret dan 21 Maret 2018.

Kontes mekanik ini diikuti oleh 40 para teknisi di seluruh cabang yang ada di wilayah Jawa Barat. Kontes dibagi menjadi dua bagian, yaitu di Yamaha Flagship Shop Bandung, Jalan Soekarno Hatta Bandung dan di Diler JG Yamaha Cirebon.

Dodih Sutrisno, Service Education Yamaha DDS2 Jawa Barat, mengatakan, peserta yang ikut kontes mekanik ini sudah melalui seleksi secara online (electronic test). Peserta yang lolos kemudian diuji melalui dua fase, tes teori dan tes praktik.

Pada tes praktik, para teknisi diuji untuk menganalisa motor mulai dari penerimaan, pengecekan kerusakan, kecepatan, tingkat akurasi hingga kepuasan konsumen.

“Kontes ini bertujuan untuk meningkatkan skill para teknisi, dari segi kecepatan, akurasi, efisiensi, dan meningkatkan layanan konsumen,” ujarnya.

Dodih mengemukakan pemenang kontes di tingkat regional di Bandung dan Cirebon ini nantinya akan diikutsertakan mengikuti ITGP tingkat nasional di Jakarta bersama para pemenang lainnya di serluruh wilayah Indonesia.

ITGP rutin di gelar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai ajang untuk mendidik dan menghasilkan para mekanik kelas dunia.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar