Yamaha NMax

Tujuh Metode Perawatan Es Batu untuk Mempercantik Kulit

  Rabu, 14 Maret 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Es batu biasanya digunakan sebagai campuran minuman agar lebih menyegarkan di siang hari. Selain itu es batu juga dapat digunakan untuk mengawetkan makanan. Namun, tahukah Anda bahwa es batu juga dapat berfungsi untuk perawatan kulit?

Salah satu perawatan kulit terbaik adalah menggunakan es batu. Rutin menggunakan es batu sebagai perawatan kecantikan mampu membuat kulit Anda menjadi lebih bersih, bercahaya, dan indah. Dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah beberapa cara menggunakan es batu sebagai perawatan kulit Anda.

 

Metode # 1

Bungkus beberapa es batu di lap kering. Dengan lembut, oleskan ke seluruh bagian kulit. Terus lakukan ini selama beberapa menit dan tindak lanjuti dengan membilas wajahmu dengan air suam-suam kuku. Cobalah metode ini untuk mendapatkan cahaya berembun pada kulit. 

Es batu dapat mengempeskan jerawat dan mengurangi kemerahannya. Selain itu, es batu juga dapat membuat jerawat mati rasa sehingga tidak muncul kembali ke permukaan kulit.

Metode # 2

Tuangkan air mawar ke dalam nampan es. Biarkan membeku untuk mendapatkan air mawar siap setelah itu, gosoklah ke seluruh wajah. Tindak lanjuti dengan membilas kulit dengan air suam-suam kuku. Dengan metode ini, cahaya alami bisa terlihat di wajah Anda.

Teriknya matahari terkadang membuat kulit terasa sakit dan kemerahan. Gosokan juga beberapa es batu pada bagian kulit yang terkena sengatan matahari untuk mengatasinya.

Metode # 3

Tuangkan gel lidah buaya dengan lembut ke dalam baki es. Biarkan gel membeku. Lalu ambil dan gosok perlahan di seluruh wajah Anda. Bilas wajah dengan air dingin dan oleskan toner kulit secara ringan. Kamu bisa melakukan ini beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan kulit yang berembun.

Menggunakan es batu untuk mengatasi luka di wajah juga adalah cara terbaik. Menggosok es batu pada kulit yang melepuh dapat mengurangi rasa sakit.

Metode # 4

Tuangkan susu mentah ke dalam baki es. Biarkan membeku dan gosok perlahan kubus es tersebut ke seluruh kulit wajah. Terus lakukan selama beberapa menit sebelum membilas wajah Anda dengan air dingin. Coba lakukan di rumah untuk mendapatkan kulit yang tampak terang. Suhu yang dingin pada es batu dapat membantu membuat kulit terlihat lebih kencang seketika. Hal ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan kulit cantik seperti menggunakan perawatan mahal.

Metode # 5

Ambil mangkuk, taruh satu sendok makan teh hijau dan satu sendok teh jus lemon di dalamnya, lalu aduk rata. Tuangkan ramuan yang dihasilkan ke dalam baki es dan biarkan membeku. Setelah selesai, gosok kubus es ke seluruh wajahmu. Bilas residu dengan air dingin. Jangan lupa, gunakan metode ini untuk mengatasi wajah lelah dan dapatkan kulit yang tampak segar. Es batu juga dapat membuat wajah terlihat lebih berkilau. Caranya, bekukan perasan buah jeruk lalu oleskan ke seluruh wajah Anda. Vitamin C yang terdapat pada jeruk sapat menghilangkan noda hitam pada wajah Anda.

Metode # 6

Masukan beberapa potong mentimun dan hancurkan. Tuangkan pasta timun ke dalam baki es dan biarkan membeku. Gosok perlahan kubus es di seluruh wajah. Setelah selesai, biarkan residu tetap di wajah Anda selama 5-10 menit. Bilas dengan air dingin. Cobalah metode ini setiap hari untuk menyingkirkan pigmentasi dan dapatkan tampilan berembun di wajah Anda.

Es batu juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah. Bungkus es batu dalam kapas, lalu gosokkan ke seluruh wajah. Selain mengecilkan pori-pori, es batu juga bermanfaat untuk menjaga produksi sebum.

Metode # 7

Buat campuran ½ sendok teh madu dan dua sendok teh jus mint. Tuangkan ramuan yang dihasilkan ke dalam baki es dan biarkan membeku. Gosokkan kubus es ke seluruh wajah dan leher Anda. Bilas kulit dengan pembersih ringan dan air dingin. Coba ramuan pencuci kulit ini minimal 3-4 kali dalam sepekan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar