Yamaha NMax

Peraih Emas Asian Games 2018 Bakal Dapat Bonus Naik 250%

  Rabu, 14 Maret 2018   Asri Wuni Wulandari
Asian Games 2018.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Para atlet yang bakal bertanding dalam Asian Games 2018 harus berbahagia. Soalnya, jika berhasil meraih medali emas kelak, mereka bakal mendapatkan bonus yang jumlahnya naik 250% dibandingkan dengan peraih medali sama pada Asian Games 2014 di Korea Selatan.

“Ini adalah bentuk apresiasi dan menjadi prioritas nasional. Bonus adalah sebuah penghargaan,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi di sela gala dinner “Doa dan Dukung Sukses Atlet Indonesia” di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (13/3/2018) malam, melansir Antara.

Pada tahun 2014 lalu, peraih medali emas mendapatkan bonus Rp400 juta. Jika diisyaratkan naik sebanyak 25%, maka peraih medali emas pada Asian Games kali ini bakal mendapatkan angka sekitar Rp1,4 miliar.

Jika target terpenuhi, maka tidak menutup kemungkinan semua akan berubah. Apalagi, kata Imam, Kementerian Keuangan telah mengeluarkan lampu hijau. Target tahun ini adalah meraih 16 medali emas.

“Anggaran akan disiapkan. Nantinya bonus tidak hanya untuk atlet, namun juga untuk pelatih hingga tim pendukung,” kata Imam.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar