Jalan-jalan Malam ke Jalan Kasmin

  Senin, 12 Maret 2018   Fathia Uqim
Jalan Kasmin, Kota Bandung. (Fathia Uqim/ayobandung)

JALAN KASMIN, AYOBANDUNG.COM -- Jarang ada yang mengetahui dimana letaknya Jalan Kasmin. Sebab jalan ini memang bukan jalan utama. Hanyalah sebuah jalan kecil yang menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Cibadak. Bahkan, ada portal yang dijaga oleh Linmas setempat supaya tidak sembarangan mobil melewatinya.

Jalan ini sering dilewati oleh motor yang hendak melintas ke Jalan Cibadak. Supaya lebih cepat, Jalan Kasmin jadi jalan tikus bagi pengguna motor. Tak heran, banyak pedagang makanan yang berjualan di sepanjang Jalan Kasmin. Buktinya, motor-motor dan beberapa mobil sering memarkirkan kendaraannya untuk sekadar jajan di Jalan Kasmin.

Kita baru bisa menikmati nikmatnya kuliner di Jalan Kasmin usai Maghrib. Sekitar pukul 17.30 WIB, para pedagang baru membuka lapaknya. Yuk tengok ada apa saja kuliner Bandung di Jalan Kasmin!

1. Putu Pisang Bandung

Jika kamu mencari di google: Putu Pisang Bandung, maka keluarlah putu pisang Jalan Kasmin. Makanan yang terbuat dari tepung beras, gula merah dan sepotong pisang ini mampu mengganjal perut. Putu pisang ini terbilang unik, karena berbentuk kerucut yang biasanya lonjong panjang. Harga satuannya Rp3.500 saja.

2. Pisang Keju Coklat Gula

Jajanan tradisional memang selalu menjadi idola. Apalagi pisang keju coklat gula yang bisa menjadi jajanan malam bersama keluarga. Pisangnya yang tebal, tidak kesat, dan toppingnya yang bisa kamu inginkan. Ada keju,coklat,dan gula. Harganya dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000. harga menyesuikan besaran pisang dan jumlah pisangnya.

3. Bubur Ayam Capitol

Malam-malam yang dingin di Bandung sambil makan bubur ayam adalah kenikmatan. Makan bubur ayam bukan hanya sarapan saja. Kalau kamu sedang ngidam ingin bubur, pergilah ke Jalan Kasmin dan pesan semangkuk bubur  yang bisa menghangatkan badanmu. Bubur ayam ini cukup terkenal. Namanya bubur capitol karena dulu pedagang ini berjualan di Capitol, bioskop yang berada di Jalan Sudirman. Namun bioskop ini sudah berubah menjadi pusat bisnis. Buburnya agak encer dengan topping  suwiran ayam, ati ampela, telur rebus, kacang kedele, bawang goreng, kerupuk dan emping. 

 

4. Ayam Goreng Lezat Gurih

Ayam goreng hangat juga bisa ditemukan di Jalan Kasmin. Seperti ayam goreng pada umumnya, gerobak ini pun menjual potongan ayam dan lauk lainnya yang bisa digoreng saat itu juga. Tentu jadi pilihan makan malam yang sempurna apalagi buat kamu penikmat ayam goreng khas Bandung.

 

5. Minuman Sehat

Seret habis makan malam? Melipir ke pedagang sebelah. Di sini ada gerobak berjualan jus aneka macam buah. Dari alpukat hingga buah naga, semua tersedia. Minuman sehat ini cocok untuk dijadikan minuman selepas penat kerja. Lalu jangan lupa untuk mampir ke Jalan Kasmin buat beli minuman ini.

 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar