Yamaha NMax

Menyusuri Kuliner di Jalan Kebon Kawung

  Senin, 12 Maret 2018   Fathia Uqim
Jalan Kebon Kawung Kota Bandung memiliki beberapa pusat kuliner yang melegenda. (Fathia Uqim/ayobandung)

KEBON KAWUNG, AYOBANDUNG.COM -- Jalan Kebon Kawung sering diingat sebagai lokasi Stasiun Bandung, tempat orang-orang datang dan pergi menuju Bandung atau ke luar kota. Tentu lokasi ini strategis bagi para pedagang. Pasalnya tempat ini jadi gerbang masuknya pelancong dari mana-mana.

Jalan Kebon Kawung punya banyak deretan jajanan hingga makanan berat. Oleh-oleh khas Bandung pun tentu berjajar rapi. Namun, ada rekomendasi ayobandung buat kamu yang ingin menjajal jajanan di sepanjang Jalan Kebon Kawung.

1. HARS Terang Bulan

Terang bulan atau dikenal sebagai martabak sudah barang tentu jadi makanan favorit siapapun. Selain rasanya yang legit, martabak punya tekstur yang bikin enggak mau berhenti makannya. Martabak ini pun tak main-main soal ketebalan dan isi dari martabaknya. Selain penuh, Hars Terang Bulan sungguh tebal dan mengenyangkan. Toppingnya selain keju dan coklat, ada rasa nutella, toblerone, dan varian coklat lainnya. Harganya berada di kisaran Rp 60.000 – Rp 100.000. HARS baru membuka gerainya pukul 18.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB.

2. Mandarin Restaurant sejak 1972

Tempat makan yang menyajikan makanan chinese dan memiliki menu special, yaitu cah kangkung. Restoran ini buka dari pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB. Interiornya memang masih mempertahankan “jaman dulu” alias jadul. Tetapi, mereka sudah berdiri sajak tahun 1972, hingga tidak diragukan lagi kenikmatan menu makanannya. Lokasinya memang di ujung jalan Kebon Kawung. Cukup mudah ditemukan sebab bersebelahan dengan Taman Kebon Kawung.

3. Kandang Ayam

Jangan pikir kamu akan masuk ke “kandang ayam” betulan. Kandang ayam ini adalah sebuah tempat makan yang menyajikan menu ayam dengan berbagai varian. Menu yang ditawarkan adalah French fries, pasta,rice bowl hingga chicken wings. Serba olahan ayam memang disajikan di restoran ini. Meskipun lokasinya kecil, namun jangan tinggalkan kenikmatan makan ayam di Kandang Ayam!

4. Ahong restaurant chinese food

Ahong restaurant bisa menjadi lokasi makan favorit bersama keluarga. Rentang harga makananya di kisaran Rp 6.000 hingga Rp 35.000. Restoran ini memiliki menu andalan cah kangkung dan fu yung hai yang bisa menggoyang lidah. Harganya yang murah ini memang jadi incaran masyarakat untuk mencicipi kuliner khas negeri tiongkok. Porsinya pun dapat dikatakan cukup besar. Jadi cocok untuk makan siang di Ahong Restaurant.

5. Pisang Keju

Ada gerobak pisang keju yang tidak boleh kamu lewatkan. Gerobaknya berwarna coklat di dekat Gang Hotel Unik. Lokasinya dekat dengan minimarket Alfa Mart. Jadi enggak perlu susah untuk mencari kuliner pisang keju khas Bandung. Pasalnya, pisang yang disajikan cukup besar, lalu ditaburi keju yang melimpah, coklat meses yang banyak dan lumuran susu kental manis yang makin memanjakan lidah.

 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar