Yamaha NMax

Cara Ampuh Diet Menggunakan Pisang

  Senin, 12 Maret 2018   Fathia Uqim
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM – Meski pisang tak memiliki reputasi sebagai makanan diet, tapi buah ini bisa menjadi makanan ringan yang hebat. Walau perannya tak terlalu besar, tapi faktanya pisang mampu membantu penurunan berat badan.

Pisang memang merupakan makanan sehat dan bergizi. Ia juga merupakan bagian dari program penurunan berat badan. Namun perlu diingat, tidak ada makanan yang dapat memecah lemak begitu saja.

Jadi, jika kamu ingin menyingkirkan lemak perut yang membandel, penting bagimu untuk menjalani program pembakaran kalori.

Kenapa harus pisang?

Pisang merupakan sumber yang kaya akan potassium, karbohidrat, vitamin, serat, mineral, dan  energi. Hal ini sering membuat pisang disebut sebagai kudapan yang kaya jika dikonsumsi.

Pisang juga merupakan karbohidrat sehat yang bisa membuat seseorang merasa aktif dan menimbulkan lebih banyak energi. Kandungan potassiumnya yang tinggi membuat pisang mampu membantu menurunkan tekanan darah.

Selain itu, pisang adalah sumber vitamin B6 yang kaya. Studi menunjukkan bahwa pisang bisa melawan depresi karena adanya triptofan di dalamnya.

Buah ini juga mengandung gula alami yang menginduksi jumlah energi yang cukup untuk menjalani sesi olahraga berat. Ini adalah bahan bakar yang dibutuhkan tubuh manusia sebelum beraktivitas.

Kapan kita harus memakan pisang?

Buah yang satu ini merupakan makanan favorit dari semua golongan umur. Mengonsumsinya di pagi hari bisa memberikan keajaiban bagi orang-orang yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan.

Makanlah pisang setiap hari dalam keadaan mentah atau disajikan dengan makanan bergizi lain.

Bagaimana pisang sebaiknya dihidangkan?

Mengonsumsi pisang di pagi hari bakal menimbulkan perasaan kenyang dan mengurangi nafsu makan. Tingginya kandungan serat dalam pisang bisa menjadi energi yang membantu tubuh dalam beraktivitas sepanjang hari.

Untuk sarapan pagi, kamu bisa mengonsumsi pisang mentah atau mengkombinasikannya dengan makanan bergizi lain. Kamu bisa menggunakan irisan pisang dengan semangkuk susu dan cornflake.

Selain itu, kamu juga bisa menambah irisan pisang dalam oatmeal sarapanmu. Lakukan diet sederhana dengan mengonsumsi gandum bersama segelas susu, kacang almond, satu pisang matang, dan satu telur rebus. Pilihan sarapan ini bakal membikin kamu kenyang dalam rentang waktu yang lebih lama.

Lalu, kamu juga bisa mengonsumsi milkshake pisang atau mencampurkannya dengan yoghurt. Atau, kamu juga bisa membuat pancake pisang yang lezat dan mencampurkannya dengan madu untuk makanan ringan  di siang atau pagi hari.

Jika kamu seorang pencinta buah, cobalah gunakan pisang dalam sajian salad sebagai camilan di sore hari. Sementara untuk makanan penutup, kamu bisa membuat puding pisang.

Dengan demikian, mengonsumsi pisang setiap hari adalah cara yang bagus untuk memulai proses pembakaran lemak dan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar