Yamaha Aerox

Jadi Anak Motor yang Santun Bersama Bandung Max Independent (BMI)

  Minggu, 11 Maret 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Komunitas Bandung Max Independent (BMI). (Anggun Nindita K Putri/ayobandung)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM -- Kata siapa punya motor skuter besar itu cuma bisa dipakai untuk gaya-gayaan saja?

Cobalah tengok komunitas Bandung Max Independent (BMI). Komunitas pemakai dan pencinta motor skuter besar dari Maxxi Yamaha ini adalah komunitas yang punya segudang kegiatan positif.

Terbentuk sejak 24 Juli 2016, menurut Ferry MJ, sang ketua BMI, komunitas ini memang fokus terhadap hal-hal di bidang sosial.

"Kami memang komunitas motor tapi yang membedakan adalah kami rutin untuk mengadakan bakti sosial sebagai bagian dari kegiatan komunitas BMI," kata Ferry saat ditemui di Yamaha Flagship Shop, Minggu (11/3/2018).

Komunitas BMI rutin melakukan tiga kali bakti sosial (Baksos) berskala besar dalam setiap tahunnya. 

Tak cuma baksos, bahkan para anggota komunitas BMI sudah pernah melakukan agenda bedah rumah untuk warga yang membutuhkan, di wilayah Kopo Cirangrang. 

Selain itu, komunitas BMI juga ikut andil dalam renovasi sejumlah masjid di wilayah Samarang, Garut, dan di Taraju, Tasikmalaya.

"Terakhir kami melakukan santunan kepada sejumlah anak-anak yatim di Kampung Pago pada bulan lalu," ucapnya.

Bukannya tanpa alasan, komunitas BMI sering mengadakan acara bakti sosial. Ferry dan rekan-rekannya ingin merubah mindset masyarakat tentang komunitas motor.

"Visi BMI itu memang menjadikan komunitas motor itu mandiri tapi juga bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Tahun ini komunitas BMI sudah memiliki kurang lebih 260 anggota. Ferry pun berharap jumlah ini akan bertambah lagi setiap tahunnya.

Tapi namanya juga anak motor. Tentu saja kegiatan touring bakal terus berjalan. Sejumlah rencana sudah disusun oleh Ferry untuk agenda touring komunitas BMI di tahun 2018 ini.

"Minggu depan tanggal 16 kami akan ke Lampung. Berangkat mungkin sekitar Jumat malam," ujarnya.

Beberapa agenda touring berjarak jauh pun sudah pernah dilakukan oleh komunitas BMI. Beberapa di antaranya adalah touring ke Pulau Lombok dan touring ke Palembang.

Dalam kegiatan touring, Ferry pun selalu mengajak para rekan-rekannya untuk tidak lupa beribadah. Sejatinya kegiatan touring adalah sebuah perjalanan untuk mensyukuri nikmat dari Sang Pencipta.

"Yang penting kamu selalu solid. Dan komunitas BMI akan selalu saling mengingatkan para anggotanya terutama dalam hal kebaikan," pungkasnya.

 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar