Yamaha Aerox

Jadi Anak Motor Taat Ibadah, di Kajian Kampas Rem Yamaha Volume 2

  Minggu, 11 Maret 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Ustaz Dudi Muttaqien memberikan tausiah dalam Kajian "Kampas Rem" Volume 2 atau Kajian Minggu Paling Seru Bareng Maxxi Yamaha, di Yamaha Flagship Shop, Minggu (11/3/2018). (Anggun Nindita K Putri/ayobandung)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan orang yang terdiri dari masyarkat umum dan anggota komunitas motor Yamaha, menghadiri kajian "Kampas Rem" Volume 2 atau Kajian Minggu Paling Seru Bareng Maxxi Yamaha, di Yamaha Flagship Shop, Minggu (11/3/2018).

Dalam kesempatan ini, Ustaz Dudi Muttaqien memberikan siraman rohani tentang pentingnya mengingat Allah meski pada saat perjalanan jauh.

Hal ini erat kaitannya dengan para anggota komunitas motor yang banyak menghabiskan waktunya untuk melakukan touring di jalanan.

"Jadi terkadang kami khawatir dengan adanya kegiatan seperti itu (touring). Membuat para kaum lelaki lupa dengan ibadahnya, lupa dengan Allah," kata Ustaz Dudi.

Justru saat touring, para pengendara harus sering mengigat-Nya agar diberikan keselamatan dan keberkahan selama dalam perjalanan.

"Jangan jadi perjalanan yang sia-sia. Untuk itu kita harus selalu memulainya dengan doa," ucapnya.

Sementara itu salah seorang peserta kajian, Ferry MJ yang merupakan ketua dari komunitas Bandung Max Independent (BMI) menyambut positif adanya kajian ini.

"Adanya kajian ini bagus ya. Untuk pererat silaturahmi dan bisa sebagai penambah ilmu juga," ujar Ferry.

Acara kajian ini juga, diakuinya sebagai pengingat bagi para anggota komunitas motor untuk bisa lebih menyeimbangkan antara hobi motor dengan kegiatan spiritual.

"Ustaz banyak berpesan kepada kami para anak motor. Agar tetap bersenang-senang saat touring tapi jangan sampai lupakan salat," ucapnya.

"Kampas Rem" Volume 2 memang sebagai tindak lanjut dari kajian "Kampas Rem" pertama yang sukses diadakan pada Januari 2018 lalu.

Dian Apriani dari bagian Promosi Yamaha DDS II Jawa Barat, berharap, acara kajian ini dapat menjadi penyambung antara Yamaha dengan masyarakat. 

"Semua masyarakat bisa berpartisipasi di sini, bukan cuma dari komunitas saja. Buktinya masyarakat umum tadi banyak yang datang," ujar Dian.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar