Kereta Wisata Bandung-Jakarta Perdana Meluncur Hari Ini

  Jumat, 09 Maret 2018   Fathia Uqim
Penumpang memenuhi gerbong Kereta Priority tujuan Jakarta dari Stasiun Bandung, Jumat (9/3). (ayobandung/Fathia Uqim)

KEBON KAWUNG, AYOBANDUNG.COM -- PT KA Pariwisata baru saja memberangkatkan 28 penumpang Kereta Priority dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (9/3/2018). Kereta tersebut menjadi kereta pertama yang berangkat menuju Gambir pada pukul 14.45 WIB.

General Manager Transport PT KA Pariwisata, Parevin Marhaennianto mengatakan jika kereta wisata ini menjadi kereta eksekutif “plus plus” di mana penumpang bakal mendapatkan kenyamanan lebih.

Saat ini, penumpang masih dikenakan biaya promo seharga Rp200.000. “Perbedaannya di sini ada kopi dan teh gratis di pantry, juga diberi snack untuk para penumpang,” ujar Parevin saat ditemui ayobandung di Stasiun Bandung, Jumat (9/3/2018).

Saat ini, Kereta Priority hanya menyediakan satu gerbong saja. Pasalnya, saat ini operasi Kereta Priority masih dalam pantauan. Nantinya, akan ada evaluasi terkait harga dan kebijakan mengenai kereta wisata dari Bandung ke Gambir.

 “Sebenarnya kereta wisata ini sudah lama hadir dari Jakarta ke Surabaya, Jakarta ke Semarang dan Jakarta ke Yogya dan Solo. Bandung ke Jakarta dan sebaliknya ini cukup telat kehadirannya,” ujar Parevin.

Siswanto (48), salah satu penumpang mengaku nyaman dengan kehadiran Kereta Priority. “Saya tahu dari internet ya. Langsung saya pesan dan keretanya nyaman sekali,” katanya.

Begitu juga dengan Suryani (60) yang hendak ke Gambir bersama cucunya. Ia tidak tahu dengan Kereta Priority ini karena tiketnya dipesankan oleh anaknya. “Saya dari anak aja. Anak yang pesan keretanya. Nyaman sekali, kata cucu saya juga enak keretanya,” katanya.

Kereta Priority dari Bandung ini sekarang sudah bisa dinikmati oleh para penumpang. Penumpang dapat menentukan waktu keberangkatannya, memilih antara pukul 05.00 WIB atau 14.45 WIB.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar