Ratusan Pelajar Sekolah Menengah Bandung Berlenggak-lenggok Bak Model

  Minggu, 04 Maret 2018   Asri Wuni Wulandari
Para finalis Pesona Kreativitas Siswa 2018 yang lolos mewakili Bandung untuk grand final nanti. (Ist)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM – Pelajar tak cuma dituntut untuk berprestasi secara akademik, tapi juga di bidang lainnya, seperti modeling. Sedikitnya 150 siswa-siswi sekolah menengah se-Kota Bandung berlenggak-lenggok di atas catwalk di Aula SMK Negeri 4, Bandung, Sabtu (3/3/2018).

Tapi, mereka bukan cuma asal berlenggak-lenggok. Mereka beradu prestasi untuk menjadi Duta Putra Putri Pelajar Tingkat SMA, SMK, dan MA dalam gelaran Pesona Kreativitas Siswa 2018. Gelaran ini secara khusus dihelat oleh majalah sekolah JUARA.

Meski banyak di antara mereka yang belum mengenal dunia modeling, tapi penampilan mereka di atas catwalk tak ubahnya model profesional. Mereka berlomba-lomba menunjukkan bakat dan prestasinya.

Mereka memperagakan busana raksukan ­– busana tradisional Sunda – dalam gemerlap aneka warna. Hentakan musik membuat semangat peserta meningkat untuk menunjukkan kebolehannya di hadapan tiga juri, Neneng Dinar (Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat), model senior Marina Syarif dan Rima Yano.

Hasil audisi Pesona Kreativitas Siswa 2018 untuk wilayah Kota Bandung ini meloloskan 10 finalis putra dan putri yang bakal mewakili kotanya pada grand final dan bersaing dengan finalis dari Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang pada 22 Desember 2018 mendatang.

Mereka di antaranya Sendi Putra Pratama (SMA Taruna Bakti), Sultan Jamhur (SMAN 8), Muhamad Galang (SMAN 8), Heri Permana (SMK Pasundan 4), dan Fathan Rafi Khalisan (SMKN 4) untuk kategori putra. Sementara untuk kategori putri di antaranya Deina Duherlan (SMAN 4), Paulina Kurniawan (SMAN 22), Presila Fitriani (SMA Bina Persada Nusantara), Nabila Intania Putri (SMAN 23), dan Nerhania Evangeline Manupuhy (SMA Kristen Paulus).

Pesona Kreativitas Siswa 2018 merupakan kali keduanya digelar. “Ini merupakan program kerja dari bagian promosi Sekolah JUARA,” ujar Pemimpin Redaksi Sekolah JUARA sekaligus Ketua Pelaksana, Rusyandi, dalam keterangan resmi yang diterima ayobandung, Minggu (4/4/2018).

Diharapan, kegiatan ini memberi nilai positif bagi siswa, terutama dalam pengembangan bakat dan kreativitas. “Sehingga bakat dan prestasi siswa itu bisa tergali,” kata Rusyandi.

Selain itu, ajang ini juga digelar sebagai media penyeimbang. Maksudnya, siswa tak hanya dituntut berprestasi di bidang akademis, tapi juga nonakademis.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar