Yamaha NMax

Tips Makeup Cantik Sederhana ala Nikahan Putri Marino

  Minggu, 04 Maret 2018   Asri Wuni Wulandari
Putri Marino. (Instagram @irfanrivaldi)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM – Tak butuh waktu lama bagi Putri Marino dan Chicco Jerikho untuk melangkah ke mahligai kehidupan rumah tangga. Setelah tiga bulan menjalin hubungan, keduanya melangsungkan pernikahannya di Bali pada Sabtu (3/3/2018).

Sontak, warganet dibuat kaget. Tapi, warganet tak banyak mengomentari hubungan cinta dua selebriti idola ini, mereka justru mengomentari makeup Putri Marino yang begitu sederhana.

Dalam pesta pernikahannya, pemain film Posesif ini hanya tampil dengan gaun panjang berkelir putih yang cantik. Ketika sejumlah wanita mati-matian mencari makeup artist terbaik untuk pernikahannya, Putri malah memilih untuk tampil natural, selayaknya makeup sehari-hari dan jauh dari kesan menor.

Bahkan, dalam resepsi malamnya, peraih Piala Citra ini hanya tampil dengan rambut yang terurai begitu saja dan flat sandal sederhana.

“Putri Marino effortless banget makeup-nya, tapi tetap cantik. Enak ya punya wajah cantik,” tulis pemilik akun Twitter @hsuciandari.

Pilihan Putri untuk tampil natural dalam pernikahan menginspirasi banyak perempuan muda lainnya untuk tampil serupa pada momen spesialnya. “Aku ingin makeup semacam itu pas nikahan nanti,” tulis @ndichaa.

Nah, kamu juga ingin tampil natural tapi cantik ala Putri Marino? ayobandung bakal kasih beberapa tipsnya. Berikut saran dari sejumlah makeup artist untuk tampil cantik sederhana diambil dari Cosmopolitan.

 

Mulai dengan pelembab

Kamu perlu memulai dengan pelembab yang bagus. Cuci kulitmu dengan menggunakan air hangat. Pelembab harus memiliki kandungan SPF yang baik untuk mencegah kulit kering.

Foundation yang ringan

Kamu tak perlu menggunakan foundation yang bisa menyumbat pori-pori. Pakar menyarankanmu untuk menggunakan tangan saat memoleskan foundation ke wajah agar terlihat lebih alami.

Pipi

Untuk membuat riasan sealami mungkin, carilah krim yang sesuai dengan warna kulit. Lalu, gunakan blush on merah cantik di pipimu, tapi jangan berlebihan.

Fokus pada mata

Penting bagi kamu untuk tidak berlebihan dengan maskara dan eyeliner. Jangan gunakan maskara terlalu tebal, apalagi ditambah dengan buliu mata palsu. Karena hal itu bakal membikin warna matamu tak keluar. Dan, gunakan eyeshadow bentuk krim untuk memulas kelopak matamu.

Bibir bersinar

Gunakan sedikit warna untuk memulas bibir. Ada banyak warna alami yang tersedia di pasaran. Ingat, jangan sampai gunakan lipstik berwarna tebal. Gunakan lip gloss dengan warna yang lebih terang dari bibirmu.  

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar