Yamaha Aerox

Muda Mudi Bekasi Curhat dan Meminta Tanda Tangan Emil

  Kamis, 01 Maret 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyoretkan tanda tangannya di casing handphone penggemar di Kabupaten Bekasi, Rabu (28/2). (Ist)

CIKARANG, AYOBANDUNG.COM -- Kaum milenial di Kabupaten Bekasi berebut tanda tangan Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sejumlah muda-mudi Bekasi meminta pria yang akrab disapa Emil itu untuk membubuhkan tanda tangan di casing ponsel hingga power bank.

Salah seorang remaja asal Cikarang, Iis Istifarin, memperlihatkan punggung ponselnya yang sudah dibubuhi tanda tangan Emil dengan tinta warna emas. “Saya suka Kang Emil. Ini baru pertama kali bertemu. Beliau sangat karismatik,” ujar Iis.

Emil sendiri mengaku tak menyangka dimintai tanda tangan oleh sejumlah pekerja muda di Bekasi.
Apalagi mereka meminta tanda tangan itu dibubuhkan di casing ponsel mereka. “Biasanya orang minta tanda tangan di baju atau buku, tapi ini casing HP. Saya juga kaget waktu mereka menyodorkan spidol dan meminta saya tanda tangan HP-nya,” kata Emil seraya tertawa.

Malam itu, Emil hadir di tengah-tengah kaum milenial Bekasi dalam gelaran “Ngemil” di Debox Café, Cikarang. Ia duduk sambil ngopi bareng dan mendengarkan curhatan muda-mudi yang menggemaskan itu.

Curhatan pertama muncul dari Eneng, salah seorang pekerja di kawasan industri Cikarang. Dia curhat soal kecelakaan kerja yang masih banyak terjadi di sejumlah pabrik di wilayahnya. Ia meminta pemerintah untuk bersikap tegas dalam menerapkan K3 (kesehatan dan keselamatan kerja).

Selain Eneng, ada Jessy Basuni yang curhat soal keinginannya agar Emil bisa membawa produk Jabar mendunia. Lalu, beberapa milenial lain juga bertanya soal infrastruktur yang belum merata di Kabupaten Bekasi, hingga masalah kemacetan.

Menjawab curhatan mereka, Emil menjawab bahwa masalah keselamatan kerja penting dan harus ditegakkan. Bahkan, ia mengklaim jika penerapan K3 di Kota Bandung paling mantap.

"Kalau ditakdirkan memimpin Jabar, nanti saya bawa (penerapannya) ke Bekasi agar tidak ada berita-berita menyedihkan tentang keselamatan kerja," ucap Emil.  

Soal produk Jabar, Emil malah menjagokan konsep Little Bandung di Malaysia. Sebuah toko di Malaysia yang diisi oleh produk-produk terbaik asal Kota Bandung. Jika terpilih, ia juga berjanji bakal membawa produk Jabar ke luar negeri.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar