Yamaha Aerox

Peduli Korban Banjir, Qahwah Black Coffee Jualan Kopi Keliling

  Rabu, 28 Februari 2018   Fathia Uqimul Haq
Qahwah Black Coffee saat berjualan kopi keliling. (Ist)

MAJALAYA, AYOBANDUNG.COM – Qahwah Black Coffee bukan sekadar penjual kopi biasa. Setelah memberdayakan petani kopi dan mengelola bank sampah, kini Qahwah Coffee bersama Buruan Manglayang, dan Asosiasi Petani Kopi Indonesia menggelar program kopi keliling. Hal ini dilakukan dalam rangka mengumpulkan donasi bagi korban banjir Bandung Selatan, khususnya warga Majalaya.

Sejak Selasa (27/2/2018) hingga Rabu (28/2/2018), Qahwah Black Coffee berkeliling menjual secangkir kopi dengan bayaran seikhlasnya dari pelanggan. “Kami menyebar di empat titik. Di antaranya Dago, Dipatiukur, dan Baleendah,” ujar Founder Qahwah Black Coffee, Hadipras kepada ayobandung.

Hari ini, Qahwah Black Coffee berkeliling di Majalaya. Sembari menjual kopi seduh, mereka juga bakal memutar film dokumenter tim Buruan Manglayang di Padepokan Surya Kancana Padjadjaran, Desa Neglasari, Kecamatan Majalaya.

Hingga hari ini, hasil penjualan Qahwah Black Coffee telah mencapai Rp800.000. “Tapi itu baru dari saya saja, belum teman-teman yang keliling di tempat lain,” ujarnya.

Selain menjual kopi seduh, mereka juga menjual produk kopi kemasan yang 10% hasilnya didonasikan kepada korban banjir.

Belum ada batasan waktu sampai kapan mereka akan berkeliling, tapi Hadipras memperkirakan agenda kopi keliling itu bakal berlangsung sampai Minggu nanti.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar