Yamaha Mio S

Yours Bouquet, Buket Kain Hijab Anti-Mainstream

  Senin, 26 Februari 2018   Fathia Uqimul Haq
Rangkaian buket kain hijab dari Yours Bouquet. (Instagram @yours.bouquet)

GEGERKALONG, AYOBANDUNG.COM -- Buket berisi bunga kertas atau bunga asli pasti sudah biasa. Tapi bagaimana kalau buket itu diisi oleh kain jilbab yang dibuat seperti bunga sehingga terlihat menarik?

Dara Tulus Rinukty (22) punya memang pencinta kerajinan, apalagi jika dibuat oleh tangannya sendiri. Termasuk salah satunya membuat buket berisi kain jilbab yang dibuat sedemikian rupa dan menyerupai bunga.

Sebelumnya, ia pernah melihat ada buket berisi kain kerudung. Namun, ia tidak puas dengan hasil tersebut. Dari situlah Dara membuat buket kain sendiri dengan tangan lihainya.

Buket itu memang berbentuk bunga. Dibuat dari kain kerudung, kain tile, dan pita yang direkat. Hasilnya yang unik dan bermanfaat itu cocok dijadikan hadiah untuk yang tersayang.

Karena kemahiran tangan Dara ini pada akhirnya mendorongnya membuat toko daring di Instagram bernama Yours Bouquet. “Jadi buket ini enggak sia-sia, karena isinya bisa kerudung untuk dipakai, kaus kaki, atau manset,” ujar Dara ketika ditemui ayobandung, Senin (26/2/2018).

Sejak Juni 2017 Dara mulai menggeluti bisnis buket kainnya ini. Ia mengerjakannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Toh, pembuatan buket kain ini hanya memakan waktu kurang dari satu jam untuk satu buket.

Tak mahal Dara memator harga setiap buketnya. Cukup Rp65.000 saja untuk satu buket. “Bisa juga tergantung budget yang dimiliki, paling nanti kualitas kerudungnya agak berbeda,” ujar perempuan asal Sukabumi ini. Biasanya, pesanan bakal membengkak saat jelang momen wisuda.

Kamu juga bisa membeli sendiri kain yang kamu inginkan dan meminta Your Bouquet untuk merangkainya. Jadi, tak perlu ragu dan khawatir untuk membayar jasanya. “Harganya bisa disesuaikan sekitar Rp20.000- Rp30.000,” ucapnya.

Buket ini bisa kamu pesan melalui Instagramnya di @yours.bouquet.  Selain untuk kado wisuda, buket ini juga bisa jadi kado ulang tahun, pernikahan, hingga kado hari spesial bersama ibu.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar