Malam Minggu Nostalgia dalam Konser "Padi Reborn"

  Sabtu, 24 Februari 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Penampilan Padi dalam konser bertajuk "Padi Reborn" di Trans Studio Bandung, Sabtu (24/2). (ayobandung/Anggun Nindita)

GATOT SUBROTO, AYOBANDUNG.COM -- Setelah sekian lama vakum, grup musik Padi kembali menyapa penggemarnya dalam konser bertajuk “Padi Reborn”. Diselenggarakan di Amphitheater Trans Studio Bandung pada Sabtu (24/2/2018), Piyu CS mengajak penonton bernostalgia dengan sejumlah lagu dari album debutnya.

Ini adalah penampilan pertama setelah Padi vakum selama tujuh tahun lamanya. Mereka kembali dengan formasinya, yakni Ari (gitar), Fadly (vocal), Yoyo (drum), Rindra (bass), dan Piyu (gitar).

Dalam penampilan pertamanya, Padi membawakan lagu yang berjudul “Sang Penghibur” salah satu single dalam album Tak Hanya Diam (2007). Kemudian Padi melanjutkan dan mengajak penonton bernostalgia dengan lagu lawasnya “Lain Dunia” yang rilis hampir satu dekade silam.

Dengan reunian ini, Piyu berharap agar musik Padi dapat diterima oleh generasi zaman now. “jadi kami ingin agar anak-anak zaman sekarang juga bisa menikmati musik kami,” ujar Piyu di sela-sela konsernya.

Keinginan Piyu terjawab. Buktinya, para penonton bersorak-sorai saat Padi membawakan “Begitu Indah”, salah satu lagu kesohor dalam album Lain Dunia (1999).

Lantas, suasana syahdu terasa ketika Fadly membawakan “Mahadewi”, yang juga merupakan salah satu lagu jagoan Padi. Fadly membawakan lagu yang rilis pada tahun 1999 itu hanya dengan iringan gitar Piyu.

Kemudian, penonton kembali terhanyut saat Padi membawakan “Semua Tak Sama”. Mereka ikut bernyanyi mengikuti lantunan vocal Fadly.

Padi memulai perjalanannya di kancah musik Indonesia pada penghujung tahun 1998 yang dilanjutkan dengan perilisan album debutnya, Lain Dunia (1999). Bisa dibilang, sejumlah nomor lagu dari album tersebut merupakan lagu-lagu sepanjang masa milik band asal Surabaya ini.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar